Breaking News

June 8, 2022

Kadis Parpora Pessel Buka Konsolidasi OKP

                                                                        08 Juni 2022

FS.Pessel(SUMBAR)-Bupati Pesisir Selatan diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Suhendri membuka acara Konsolidasi OKP (Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda) se Kabupaten Pesisir Selatan di gedung Painan Convention Center (PCC), Selasa (7/6). 


Dalam sambutannya Suhendri mengatakan, ke depan wawasan nasional kepemudaan, membangun karakter pemuda, meningkatkan kekuatan dan pengembangan potensi pemuda untuk membangun nagari, bangsa dan negara perlu dilakukan secara optimal.

"Pelaksanaan program kepemudaan serta menguatkan etos kerja pemuda dimasa mendatang, mesti dilakukan secara optimal," katanya.

Menurutnya, pemuda adalah harapan bangsa, dan pemuda pemilik masa depan. Oleh karena itu, pemuda harus dibina dan sebagainya. Kemudian memperlihatkan betapa saratnya nilai yang telah melekat pada kata pemuda tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, hal itu telah umum disadari bahwa peran dari pemuda dinilai sangat vital bagi pembangunan bangsa dan kemajuan bangsa kedepan. Bahkan, permasalahan sosial pada remaja menjadi suatu hal yang masih harus selalu diperhatikan dan ditinjau akan perkembangan kepribadian para pemuda tersebut oleh pemerintah. 

Selanjutnya, pemuda memiliki peran penting dalam proses pembangunan negara ini, dan akan menjadi penerus tongkat estafet kepemimpinan serta memajukan bangsa dan negara.

"Maka dari itu perlu upaya peningkatan kapasitas pemuda agar dapat mengaktualisasikan dirinya sehinga dapat memenuhi kebutuhan hidupnya dan dapat membangun bangsa  yang lebih maju dan sehat serta jauh dari keterpurukan, sekaligus menjadi contoh yang baik untuk bangsa lain," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Suhendri juga berharap peran dan fungsi pemuda dalam pembangunan mesti dimaksimalkan. "Kontribusi pemuda sangat diharapkan dalam pembangunan daerah, bangsa dan negara. Tapi, pemuda hendaknya terus membekali diri dengan iman dan taqwa, akhlak mulia, ilmu pengetahuan serta keterampilan," harapnya.(dan/hms pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!