Breaking News

Connect With us

June 23, 2022

Kolaborasi Tiga Unsur Lembaga Suhatri Bur Gunting Pita Rumah Junaidi

                                                                        23 Juni 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyerahkan kunci sekaligus gunting pita rumah layak huni Junaidi di Korong Kampung Kandang Koto Gadih Nagari Sunua Kec. Nan Sabaris pada Kamis (23/06/2022)


Pembangunan ini dapat dilaksanakan berkat kerjasama dan kolaborasi Baznas Kabupaten Padang Pariaman dengan Aspila dan Pemerintah Nagari Sunua Kecamatan Nan Sabaris. 


Mendapatkan bantuan rumah layak huni ini, Efrizal Wali Nagari Sunua mewakili masyarakatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Padang Pariaman yang telah menyerahkan kunci pada Junaidi dan keluarga. Dia juga berterima kasih kepada Baznas dan Aspila serta masyarakat Padang Pariaman umumnya.


"Terima kasih kepada Pak Bupati, Baznas, dan Aspila telah menghadirkan kebahagiaan bagi warganya dengan bantuan rumah layak huni ini," katanya singkat.


Efrizal juga menyampaikan, berkat kerjasama bersama warga dan tokoh masyarakat berhasil mengumpulkan dana bantuan sebesar Rp 10.300.000.,


Walinagari mengatakan, masih ada 21 rumah tidak layak huni di Nagari Sunua. Untuk itu dia berharap perhatian dari seluruh lembaga yang terkait, serta para perantau.


Ketua Aspila Azwar Anas menyampaikan hasil donasi yang terkumpul baik dari uang cash maupun dari bahan bangunan untuk mengerjakan rumah Junaidi 6x8 m itu hingga selesai menjadi rumah layak huni dan permanen terkumpul dari para donatur lebih kurang Rp 40.820.000.,


Ia mengatakan, ini merupakan bedah rumah yang Ke-21, (17 di Kab. Dan 4 di kota Pariaman ) Donasi berupa dana serta bahan dari 70 orang donatur.


Sementara itu Ketua Baznas Tk. Rahmat Sulaiman didampingi Divisi Distribusi Zulherman mengatakan, untuk 1 unit bedah rumah lembaga Amil Zakat hanya menganggarkan Rp 12. 500.000.


"Setiap tahun kita punya target untuk 40 unit rumah yang akan dibedah di 103 Nagari. Saat ini sudah ada 15 unit rumah yang dibedah,"ungkapnya.


Sehingga lanjut dia, sangat dibutuhkan peran serta nagari dan lembaga sosial lainnya untuk bekerjasama mengatasi kemiskinan di padang Pariaman.


Sedangkan Bupati Suhatri Bur menyampaikan bahwa pembangunan rumah layak huni ini, semata bukan hanya membangun rumah kokoh untuk bisa ditinggali dan proteksi keluarga didalamnya. Namun secara substansi katanya juga mendorong budaya gotong royong, partisipasi, dan memupuk rasa kepedulian pada sesama.


"Disamping memberi kebahagiaan pada keluarga bapak Junaidi, program ini juga memupuk rasa peduli dan empati sesama," katanya yang didampingi ketua Baznas Rahmat Tuanku Sulaiman.


Kemudian juga menambahkan bahwa Pemerintah Nagari dan masyarakat Sunua sangat berperan dalam pembangunan rumah Junaidi ini. Dia mengucapkan selamat kepada Junaidi dan keluarga dan juga berpesan agar setelah ini kepada peningkatan ekonomi dan pemenuhan kebutuhan keluarga.


"Sekarang saya serahkan kunci rumahnya kepada Junaidi, supaya rumah ini dapat ditempati bersama istri dan anak," ujar Suhatri Bur.


Kemudian pada kesempatan itu dia menyampaikan harapan, semoga ke depan semakin banyak rumah rumah masyarakat yang tidak layak huni dapat bantuan Baznas Padang Pariaman. Namun semua itu perlu kolaborasi dan kepedulian semua masyarakat Padang Pariaman.


"Sinergi untuk membangun rumah masyarakat seperti ini sangat berguna dalam mensejahterakan anak nagari di Kabupaten Padang Pariaman," tangkasnya


Setelah penyerahan kunci rumah kepada Junaidi, kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Bupati Suhatri Bur disaksikan Ketua Baznas, Ketua Aspila, Camat, Sekcam, Walinagari dan Perangkat Nagari. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!