Breaking News

June 24, 2022

Pemkab Asahan Kunjungan Studi Tiru Ke Pemko Yogyakarta

                                                                        24 Juni 2022


FS.Asahan(SUMUT)-
Guna meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, salah satunya dengan melakukan inovasi pelayanan. Sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang

No.23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah. Dalam Bab XXI bertajuk Inovasi Daerah, menjelaskan bahwa dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan dalam upaya meningkatkan kulaitas layanan, pemerintah daerah dapat melakukan inovasi serta Peraturan Mendagri No. 04 tahun 2010 tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan, Ka. Diskominfo, Syamsuddin menyampaikan  dalam rangka mewujudkan Pelayanan yang maksimal kepada Masyarakat maka Pemerintah Kabupaten Asahan  melakukan Koordinasi Pelayanan Publik dalam mendukung pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan di Kabupaten Asahan ke DIY Yogyakarta mulai dari tanggal 22 s/ 25 Juni 2022 dalam melakukan Koordinasi dan study Tiru ini Pemkab Asahan  mengikutsertakan seluruh Camat sekabupaten Asahan, hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan
kepada masyarakat dan salah satu bentuk  Totalitas Pemkab Asahan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, tuturnya Syamsuddin.

Rombongan Studi Tiru, Bupati Asahan H. Surya, BSc, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, Asisten Pemerintahan, OPD Terkait, para Camat, disambut dengan baik oleh Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yunawijaya didampingi Sekretaris Dinas Kominfo Kota Yogyakarta Suciati, bertempat di Ruang Yudistira Kantor Balai Kota Yogyakarta, (23/6).

Bupati Asahan, tujuan studi tiru ini adalah untuk mengoptimalkan, mengimplementasikan, mewujudkan pengembangan Sistem Pelayanan serta Inovasi di Kecamatan dengan cara menggali segala potensi yang ada di kota Yogyakarta agar nantinya bisa diterapkan di Kab. Asahan.

Walikota Yogyakarta dalam Sambutannya  yang disampaikan Sekretaris Daerah Aman Tunawijaya mengatakan senang menerima kunjungan ini, dan Setda Alam mengajak sharing tentang praktek-praktek yang terbaik bagi pelayanan terhadap Masyarakat serta untuk  kemajuan bersama, ” tuturnya Aman.
Dalam Pertemuan ini Pemerintah Kabupaten Asahan dan Pemko Yogyakarta saling bertukar Cinderamata.

Usai melakukan acara di Pemko Yogyakarta Rombongan Pemkab. Asahan melakukan Kunjungan ke Kemantren Kotagede untuk melihat langsung pelayanan yang diterapkan.
(Yohanna CS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!