Breaking News

Connect With us

June 11, 2022

Sekjen Majelis Nasional Korps HMI Hadiri Pelantikan MD KAHMI Pariaman

                                                                        11 Juni 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Sekjen Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI)  Manimbang Kahariadi menghadiri pelantikan Majelis Daerah (MD) KAHMI Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman Periode 2022-2027, pada Sabtu (11/6) bertempat di Hall IKK (Ibu Kota Kabupaten) Nagari Parik Malintang Kecamatan Anam Lingkuang.


Kegiatan yang diawali dengan orasi kebangsaan oleh Sekjen Majelis Nasional KAHMI Manimbang Kahariadi dengan judul Dimensi Esensial dalam pengembangan organisasi sebagai penggerak pembangunan bangsa.


Tema yang diusung dalam acara ini, adalah "Melangkah menuju KAHMI Pariaman yang bermartabat, maju dan profesional untuk Indonesia emas 2045".


Dalam sambutannya, Sekda mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya pelantikan Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Pariaman Periode 2022-2027. 


Semoga anggota presidium dan jajaran pengurus yang baru dilantik, dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman. Terutama dalam pelaksanaan program Pemerintahan dan Pembangunan. 


"Serta turut membantu mempercepat terwujudnya cita-cita bangsa NKRI, bersama komponen bangsa lainnya.


"Atas nama Pemerintah Daerah, Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada presidium beserta jajaran kepengurusan KAHMI Pariaman periode 2022-2027. Semoga kita bisa saling bergandeng tangan, dalam percepatan pemulihan ekonomi dan mewujudkan Padang Pariaman yang Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya," ajak Rudy.


Lebih lanjut, Sekda Rudy Rilis mengatakan. Bahwa Pemerintah saat ini, memerlukan orang yang dapat dipercaya. Oleh sebab itu, harus ada soliditas dari seluruh alumni HMI untuk menyelamatkan bangsa ini dari keterpurukan yang saat ini terjadi.


"Kita meyakini, alumni HMI punya potensi yang sangat besar untuk memajukan bangsa Indonesia. Apalagi saat ini, sangat banyak alumni HMI yang tersebar di berbagai struktur pemerintahan dari pusat hingga daerah," ujar Rudy


Oleh karena itu, kata Rudy. Seyogyanya ke depan KAHMI Pariaman harus memberikan kontribusi terhadap kemajuan bangsa Indonesia, khususnya Pemerintah Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.


Dalam orasinya, Sekjen Majelis Nasional KAHMI Manimbang Kahariadi juga menyampaikan. Bahwa dengan situasi bangsa yang sedang mengalami keterpurukan seperti saat ini, maka sangat diperlukan kesadaran kolektif dari seluruh alumni HMI. 


Hal itu mesti dilaksanakan, untuk menentukan pemimpin yang kuat ke depan, demi mewujudkan Indonesia maju, khususnya Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman yang lebih baik.


"Pemimpin yang kuat adalah pemimpin yang berani dan bersih hatinya serta memiliki ketegasan, yang dipilih melalui proses yang demokratis dan konstitusional. Kepemimpinan yang kuat atau Strong Leadership, bisa saja berasal dari KAHMI atau juga dari orang diluar KAHMI,"jelas Manimbang.


Kita juga menyadari, kata Manimbang. Bahwa saat ini juga ada alumni HMI yang terjerat masalah hukum. Masalah korupsi di Indonesia saat ini sudah sangat parah dan mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara. 


"Kita setiap saat disuguhi dengan pemberitaan korupsi. Fenomena ini, merupakan masalah serius yang dihadapi bangsa ini. Masyarakat menginginkan adanya pemimpin yang bersih, berintegritas dan kami kira figur seperti itu masih ada di KAHMI.


Sehingga, Indonesia ke depan memiliki pemimpin yang mempunyai integritas moral" ujar Sekjen Majelis Nasional itu.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!