Breaking News

June 18, 2022

Sengaja Budi Syukur Lantik DPD PKPS Agam


FS.Agam(SUMBAR)-
Ketua DPW (Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Sumbar, Sengaja Budi Syukur Datuak Bandaro Jambak, SH  melantik pengurus DPD PKPS Agam, pada salah satu hotel di Lubuk Basung,  Sabtu, 18 Juni 2022.


Pelantikan ditandai dengan menyerahkan pataka pada Ketua DPD PKPK Kabupaten Agam, Alsri.


Pada pelantikan tersebut, Sengaja Budi Syukur, juga didampingi Sekretaris DPW PKPS Sumbar, Drs Hamdanus,  Bendahara Aprizal Cai dan Wakil Ketua I, Dr.  Edi Suandi. Dihadiri segenap warga PKPS di Agam dan para undangan lainnya.


Dalam sambutannya,  Sengaja Budi Syukur Datuak Bandaro Jambak SH menyampaikan selamat kepada DPD PKPS Agam beserta jajarannya. "Tugas ke depan DPD PKPS Agam adalah melaksanakan konsolidasi organisasi dan sosialisasi ke warga Agam Asal Pesisir Selatan tentang PKPS," ujarnya.


Hal tak kalah penting, ujar S. Budi Syukur, merangkul para tokoh tokoh masyarakat Pesisir Selatan yang ada di Agam. "PKPS harus sebagai penyejuk, pengayom dan pelindung warga rantau," ujarnya.


Ditegaskan S. Budi Syukur, DPW PKPS Sumbar berkomitmen melaksanakan konsolidasi organisasi ke semua kabupaten dan kota se Sumbar. Sehingga ke depan PKPS akan terasa keberadaannya  di seluruh Sumatera Barat dan berkontribusi ke Pesisir Selatan.


"Sebagai warga rantau tentu kita harus berkontribusi dan peduli pada kampung halaman.  Mempromosikan wisata, budaya, pembangunan dan sebagainya.


Sementara, Ketua DPD PKPS Agam Alsri menyampaikan terima kasih atas kepercayaan warga Agam asal Pesisir Selatan  padanya untuk memimpin DPD PKPS Agam. Dia berjanji akan mencurahkan segenap kemampuannya. Untuk menjalankan organisasi PKPS.


"Mohon dukungan kita semua. Dengan kebersamaan, kita sesama orang Pesisir Selatan di rantau merupakan suatu keniscayaan," ujarnya.


Kepengurusan DPD PKPS Agam yang dilantik sebagai Ketua Alsri Ilmennedi Datuak Bandaro Hitam ST, Wakil Ketua Zulhendri Sutan Mudo. Sekretaris Tomi Syafril Wakil Sekretaris Alhaitil Aswandi dan Bendahara Wewen Tri Hartanto, SH. sebagai pembina bupati Agam dan Bupati Pesisir Selatan.


Acara pelantikan DPD PKPS Agam ditutup dengan doa. Dilanjutkan dengan silaturahmi sesama undangan dan DPW dan DPD PKPS Agam. 



PKPS Wadah Perantau Pessel di  Agam


Para perantau yang berasal dari Pesisir Selatan patut berbangga. Hal ini ditandai dengan telah dilantiknya DPD (Dewan Pimpinan Daerah)  PKPS (Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan) Kabupaten Agam.


Hadirnya Paguyuban warga Pesisir Selatan ini di Agam ditandai dengan pelantikan pengurus DPD PKPS Kabupaten Agam oleh Ketua DPW PKPS Sumatera Barat, Sengaja Budi Syukur Dt. Bandaro Jambak, SH pada salah satu hotel di Lubuk Basung, Sabtu, 18 Juni 2022.


Pada pelantikan tersebut, Sengaja Budi Syukur, juga didampingi Sekretaris DPW PKPS Sumbar, Drs Hamdanus,  Bendahara Aprizal Cai dan Wakil Ketua I, Dr.  Edi Suandi. Dihadiri segenap warga PKPS di Agam dan para undangan lainnya.


Sengaja Budi Syukur dalam sambutannya mengatakan, sebelumnya, organisasi para perantau yang menyebar di seluruh indonesia ini bernama Ikatan Keluarga Pesisir Selatan disingkat IKPS.

"Berdasarkan hasil Munas IKPS di Jakarta tahun 2019 disepakati perubahan nama menjadi Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan disingkat PKPS dan didaftarkan ke Kemenkumhan dan menjadi organisasi berbadan hukum," ujarnya.


Ditambahkan, semua organisasi atas nama IKPS berubah menjadi PKPS namun substansinya tidak berubah. Sebagai organisasi sosial dan kemasyarakatan warga Pesisir Selatan di rantau.


Sementara, Ketua DPD PKPS Kabupaten Agam, Alsri Ilmennedi Datuak Bandaro Hitam ST mengatakan pelantikan dilakukan setelah melaksanakan konsolidasi ke kecamatan yang ada di kabupaten Agam.


"Akhirnya tercapai kesepakatan dan keinginan warga agam asal Pesisir Selatan, mempunyai organisasi yang menaungi warga Pesisir Selatan di Kabupaten Agam.


Dengan terbentuk dan dilantik DPD PKPS Kab Agam ini, tentu sudah ada wadah resmi tempat berkumpul, berdiskusi, bersilaturahmi warga pesisir selatan yang ada di Agam.


Kepengurusan DPD PKPS Agam yang dilantik sebagai Ketua Alsri Ilmennedi Datuak Bandaro Hitam ST, Wakil Ketua Zulhendri Suta

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!