Breaking News

Connect With us

June 24, 2022

Tim PKK dan Dinas Perikanan Padang Pariaman Sosialisasikan Program "Gemarikan"

                                                                        23 Juni 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Ketua Tim PKK dan Dinas Perikanan Padang Pariaman melakukan sosialisasi "Gemarikan" gelombang ke tiga bagi siswa SD, di Aula Dinas Perikanan Kabupaten Padang Pariaman di Lubuk Alung kemaren, Kamis (23/06).


Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan atau yang dikenal dengan Gemarikan bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan sehingga tercipta generasi yang sehat, kuat dan cerdas. 


Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Padang Pariaman Khairul Nizam, menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan Gemarikan ini akan dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan setiap tahunnya.


Khairul menambahkan, kegiatan dilaksanakan dalam bentuk sosialisasi yang bertujuan untuk mengkampanyekan pentingnya manfaaat makan ikan dan meningkatkan angka konsumsi ikan bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Padang Pariaman.


"Tahun ini disosialisasikan kepada siswa Sekolah Dasar Se Kabupaten Padang Pariaman, ini sudah gelombang ke tiga,"ujarnya.


Kemudian Khairul berharap melalui sosialisasi ini dapat memberi pemahaman dan meningkatan kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi ikan. Apalagi anak-anak usia sekolah, yang sangat membutuhkan protein untuk penunjang kemampuan berpikirnya.


"Dengan makan ikan, anak bisa cerdas serta dapat membantu pertumbuhannya dengan sehat," sebutnya yang didampingi Sekretaris Anton Wira Tanjung.  


Dalam penyampaian materi sosialisasinya Ketua Forikan Yusrita menjelaskan, salah satu fokus pemerintah saat ini adalah pencegahan stunting.


Menurutnya, upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global.


"Makan ikan menjadi salah satu langkah mencegah stunting, ikan mengandung protein dan banyak vitamin. Mengkonsumsi ikan bisa meningkatkan pertumbuhan tubuh dan kecerdasan," jelas Yusrita.


Pada kesempatan itu, dia juga mengajak seluruh peserta siswa SD untuk makan ikan. Dia mengatakan dengan makan ikan dapat mencerdaskan otak, meningkatkan imun dan daya tahan tubuh.


Dia menghimbau kepada seluruh guru dan para orang tua agar membiasakan anak-anak untuk mengkonsumsi ikan.


"Ayo kita konsumsi ikan ya anak-anak agar kita menjadi cerdas dan sehat," tutup Yusrita. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!