Breaking News

Connect With us

June 8, 2022

Wabup Padang Pariaman Buka Pelatihan Pengelolaan Bisnis Dan Managemen Wirausaha

                                                                        08 Juni 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang membuka pelatihan pengelolaan Bisnis Dan Managemen Wirausaha bagi pelaku UMKM di Padang Pariaman di Pangeran Beach Hotel, Padang pada Rabu (8/06/2022).


Wakil Bupati Rahmang didampingi Kadis. DPMPTP Yutiardi Rifai, mengatakan bahwa peserta pelatihan merupakan para pelaku usaha industri yang menghasilkan barang jadi maupun setengah jadi.


"Kita harapkan nanti kawan-kawan yang telah mengikuti kegiatan ini, kedepannya lebih profesional lagi dalam mengelola hasil produsi UMKM. Baik itu dari segi pelayanan, pengemasan maupun pemasaran termasuk dalam mengurus perizinan,"ujarnya.


Lanjut Rahmang, artinya pelaku UMKM dan Pemerintah Padang Pariaman sama-sama berkontribusi untuk memajukan pelaku usaha di daerah ini.


Rahmang mengungkapkan, bahwa sudah ada produk UMKM yang masuk ke swalayan dan minimarket lokal.


"Kedepannya inilah yang kita harapkan, menghasilkan pelaku usaha yang berkualitas. Sehingga hasil produksi nya bisa bersaing di tingkat nasional maupun regional,"tutur Rahmang.


Sementara itu Yutiardi menuturkan, jumlah pelaku UMKM di Padang Pariaman saat ini berjumlah 2.366 pelaku usaha.


"Untuk yang sudah memiliki izin  PIRT (Pelaku Industri Rumah Tangga) ada hasil produksinya yang telah masuk ke swalayan dan minimarket yang ada di daerah,"ujarnya.


Dia mengatakan bahwa ini merupakan pelatihan tahun kedua, setelah tahun kemarin juga pernah diadakan.


"Tahun ini kita laksanakan untuk dua angkatan, dengan jumlah 60 orang. Angkatan Pertama 30 orang dan Kedua 30 orang. Peserta dari pelaku IKM yang dipilih khusus, memiliki potensi mampu mengembangkan usahanya," pungkas Yutiardi.


Lanjut Yutiardi, Setelah pelatihan ini para peserta akan di minta mengisi sentra IKM yang ada di Malino Anai, untuk memasarkan hasil produksi mereka.


Para peserta akan diinapkan selama 5 hari, untuk menerima materi-materi dari narasumber yang berkompeten dibidangnya. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!