Breaking News

Connect With us

June 29, 2022

Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib Tampung Keluhan Masyarakat Kuranji Kota Padang

                                                                        28 Juni 2022

FS.Padang(SUMBAR)-Mahalnya bahan pokok hingga susahnya masyarakat menghadapi sistem zonasi untuk mendaftarkan anaknya sekolah, menjadi persoalan yang ditampung Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib saat menjalani reses perseorangan di Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Selasa (28/6).


Keluhan masyarakat tersebut akan dia bawa pada rapat-rapat DPRD Sumbar bersama mitra nantinya, sehingga sistem yang ada tidak mempersulit masyarakat, dan keluhan akan berkurang bahkan kalau bisa harus hilang.



"Mayoritas masyarakat Kuranji, mengeluhkan tingginya harga bahan pokok, hal itu diperburuk dengan kondisi ekonomi yang cenderung turun. Sebagai unsur pemerintah provinsi, pihaknya akan mengupayakan adanya pasar murah untuk mengurangi keluhan masyarakat tersebut," katanya.


Politisi Demokrat itu mengatakan, dikarenakan harga bahan pokok naik UMKM yang ada di Kecamatan Kuranji juga terdampak, akibatnya banyak dari kalangan itu gulung tikar karena merugi. Kondisi ini, harus dicarikan solusinya oleh pemerintah.



Disisi lain, pihaknya juga menampung aspirasi terkait PPDB online, yaitu jalur zonasi. Masyarakat banyak kesulitan untuk mendaftarkan anak ke sekolah negeri selain daya tampung yang terbatas, persoalan jarak dari rumah ke sekolah terdekat juga jauh. 


"  Dengan sistem PPDB saat ini membuat masyarakat sulit, ujung-ujungnya banyak anak kuranji nanti sekolah di swasta, dalam keadaan sulit saat ini tentunya akan membuat semakin beratnya beban masyarakat," kata Suwirpen lagi.



Ditegaskan Suwirpen pula, jika pemerintah tidak memikirkan masyarakat, maka dikemudian hari akan membuat masyarakat makin terpuruk, dan meningkatkan kembali garis kemiskinan di daerah ini.


"Pemerintah harus memikirkan masyarakat, jangan sampai meningkat lagi angka kemiskinan karena sistem yang ada, kewajiban anggota DPRD untuk memperjuangkan aspirasi masyarkat, demi kepentingan masyarakat pula," tegas Suwirpen.



Pada agenda reses perseorangan  yang memakai lokasi di aula serba guna di samping kantor lurah Belimbing tersebut,  dihadiri ratusan warga Kecamatan Kuranji. 


Sebelumnya, Suwirpen juga melakukan beberapa angenda reses di beberapa kelurahan,  aspirasipun beragam ada yang meminta perbaikan infrastruktur hingga mempermudah pelayanan pencatatan sipil, untuk semua aspirasi yang terjaring akan menjadi catatan dan akan diperjuangkan pada rapat anggaran bersama pemerintah provinsi.


Pada kesempatan tersebut, Lurah Kuranji,  Kasma Efendi mengucapkan, terimakasih atas penjemputan aspirasi yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib, apa yang ditampung merupakan upaya untuk memajukan daerah, selain itu juga berharap bantuan-bantuan untuk masyarakat agar bisa banyak direalisasikan. 


Suwirpen Suib (Wakil Ketua DPRD Sumbar)

" Tidak semua warga Kuranji memiliki kekuatan ekonomi bagus, kami berharap aspirasi dan berbagai bantuan bisa dikucurkan di daerah kami, untuk membantu masyarakat," katanya.


Selain Lurah Kuranji, masukan dari berbagai tokoh masyarakat juga menyampaikan aspirasinya, baik tokoh agama, muda, wanita dan lainnya.


Pertemuan berjalan sangat penuh rasa kekeluargaan, sehingga tidak terasa waktu berjalan cepat, dan ketika akan meninggalkan lokasi Suwirpen diantar bersama masyarakat yang hadir.(****)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!