Breaking News

Connect With us

July 29, 2022

Departemen Psikologi FPK UNP jadi Tuan Rumah RAKERNAS I FKPUI 2022


FS.Padang(SUMBAR)-
Departemen Psikologi Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Negeri Padang (FPK UNP) menjadi Tuan Rumah Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) I Forum Komunikasi Psikologi Eks IKIP (FKPUI) yang digelar Minggu-Selasa (24-26/7) di Pangeran Beach Hotel. 


Kegiatan RAKERNAS ini mengusung tema “Kolaborasi FKPUI Menuju Akselerasi Implementasi Kampus Merdeka” dan dilaksanakan secara hybrid (luring dan daring). Peserta RAKERNAS berasal dari 9 Universitas yang berasal dari Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Negeri Makassar (UNM), dan Universitas Negeri Manado.


RAKERNAS I FKPUI ini dibuka oleh Dr. Mardianto, S.Ag., M.Si selaku Wakil Dekan III FPK UNP dan mendatangkan Prof. Dr. Didik Sukyadi, M.A. (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pendidikan Indonesia) sebagai pembicara kuliah umum dengan tema “Urgensi Kurikulum Bersama Dalam Rangka Implementasi MBKM dan Pencapaian IKU”.


Agenda kegiatan yang berlangsung selama RAKERNAS I FKPUI ini berupa kegiatan Pra-Raker yang membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) dari FKPUI; Perancangan Kurikulum Bersama (disepakati adanya mata kuliah khas FKPUI yaitu Psikologi Guru); Agenda pembahasan program kerjasama dosen dan mahasiswa (Temu Ilmiah Nasional, Seminar Nasional, Pertukaran Dosen dan Mahasiswa, dan lain-lain); Musyawarah Nasional (Pengesahan ADART, laporan pertanggung jawaban pengurus sebelumnya, dan pemilihan ketua selanjutnya). RAKERNAS I FKPUI juga membahas terkait nama yang tepat untuk Forum Komunikasi Psikologi Eks IKIP ini dan melalui Musyawarah Nasional mengesahkan APsi (Asosiasi Psikologi) LPTK. 


Laporan pertanggung jawaban pengurus disampaikan oleh Dr. Sri Maslihah, M.Psi., Psikolog selaku Ketua FKPUI menyampaikan dan dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Pengurus berikutnya dalam hal ini menjadi Ketua APsi LPTK terpilih untuk periode 2022 – 2024 yaitu Dr. Siti Rohmah Nurhayati, M.Si., Psikolog. Dengan disahkannya APsi LPTK dan terpilihnya Ketua berikutnya, forum berharap APsi LPTK semakin jaya, terus tumbuh, dan berkembang bersama mencapai pendidikan psikologi yang berkualitas dan mampu berdaya saing lokal dan internasional


Menanggapi atas pelaksanaan kegiatan ini Dekan FPK UNP Dr. Suryanef, M,Si mengatakan “ Kita bersyukur Rakernas FPKUI ke-1 tahun 2022 ini, berjalan sukses dan lancar, sebagai tuan rumah FPK telah memberikan yang terbaik dan kami juga minta maaf kalau ada sesuatu yang tidak pada tempatnya, dan kita akan terus berkolaborasi dengan semua pihak untuk perkembangan dan kemajuan ilmu Psikologi ke depan”. (FPK/ Humas UNP)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!