Breaking News

Connect With us

July 19, 2022

Edison Terpilih Aklamasi Pimpin Kadin Kepulauan Mentawai Periode 2022-2027


FS.Mentawai(SUMBAR)-
Insinyur Edison terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke-III Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin (18/7/2022), yang berlangsung hangat di Aula Kantor Bupati Mentawai di Tua Pejat, Kecamatan Sipora. Edison yang merupakan pengusaha alumni Universitas Bung Hatta itu akan memimpin Kadin untuk periode 2022-2027.


Dalam sambutan perdananya seusai terpilih, Edison mengatakan akan merangkul semua dunia usaha untuk bersama-sama dalam organisasi Kadin, dalam rangka membantu memajukan ekonomi di Kepulauan Mentawai. “Kadin sudah lama vakum, karena itu mari kita bangkitkan lagi bersama-sama,” kata Edison, Dirut PT. Edison Marchindo Karya yang bergerak di bidang jasa konstruksi.


Apalagi Kabupaten Mentawai yang berada di kepulauan memerlukan dukungan investor yang banyak agar bisa maju perekonomiannya. Karena itu, kata Ketua kadin Edison, perusahaan yang ada di Mentawai harus bisa merangkul investor dan menjadi mitra lokal. Melalui Kadin, sinergisitas dengan investor ini akan dapat diwujudkan dimasa depan.


Pada acara Mukab ke-III Kadin Mentawai dilakukan langsung pelantikan Edison Ketua Kadin terpilih dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Mentawai H. Nurdin, S.Sos oleh Ketum Kadin Sumbar yang diwakili WKU Korwil I Gusfen Khairul, dilanjutkan dengan penyerahan Pataka Kadin Mentawai kepada Ketua Kadin Edison.


“Kadin adalah organisasi pengusaha Indonesia yang dibentuk berdasarkan Undang Undang No.1/1987, jadi bukan LSM atau Ormas. Karena itu Kadin akan menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah dalam bidang ekonomi. Saya titipkan Kadin Mentawai ini kepada Pak Bupati untuk dapat menjadi mitra dalam memajukan Mentawai,” kata Gusfen Khairul.


Mukab ke-III Kadin Kepulauan Mentawai dibuka langsung oleh Pj Bupati Mentawai Martinus Dahlan, S.Sos yang didampingi Asisten II H. Nurdin, S.Sos., Kepala Satpol PP Tejo. Ketua Umum Kadin Sumbar diwakili WKU Kordinator Wilayah I Gusfen Khairul, yang didampingi Ketua Caretaker Kadin Mentawai Ir. Fakhrizal, ST.MT dan Ketua Panitia Mukab ke-III Kadin Mentawai Frinsis Warmansyah, ST.MT.


Bupati Mentawai Martinus Dahlan mengatakan bahwa untuk kemajuan Mentawai kedepan sangat diperlukan peran dan dukungan Kadin, tidak saja dalam merangkul investor tetapi juga dalam melahirkan program ekonomi kerakyatan dan membina UMKM. Karena itu Pemda Mentawai menyambut gembira dibentuknya Kadin melalui Mukab ke-III ini, karena sudah lama sekali Kadin Mentawai ini vakum tanpa ada pengurus.


Sudah lama diketahui, kata Martinus Dahlan, bahwa potensi Kabupaten Mentawai sangat besar dalam bidang pariwisata, perikanan dan pertanian. Potensi ini seperti macan tidur yang harus dibangunkan untuk bangkit. “Pariwisata kita sudah sangat mendunia karena surfing dan keindahan alam serta keunikan budayanya, tetapi selama dua tahun ini dihantam oleh badai pandemi Covid-19, kini mulai bangkt lagi, resort-resort tumbuh lagi, wisatawan surfing sudah mulai datang lagi ke Mentawai,” kata Martinus Dahlan optimis.


Karena itu, Pemda Mentawai kini bekerja keras membangun infrastruktur untuk menarik investor masuk, mulai dari sarana jalan, transportasi, air bersih, listrik dan jaringan internet. Apalagi dalam waktu yang tidak begitu lama, diperkirakan bulan September Bandara Rokot sudah selesai pembangunan runway, gedung terminal dan fasilitas lainnya dan dapat didarati oleh pesawat jenis ATR dengan 70 penumpang.


“Kita sekarang dari Pemda Mentawai aktif melakukan lobi dan pendekatan kepada maskapai penerbangan menyambut selesainya Bandara Rokot, yaitu untuk rute Bali-Mentawai, Padang-Mentawai dan Pekanbaru-Mentawai. Jika ini berhasil maka luar bisa kemajuan Mentawai dalam bidang pariwisata dan perekenomian lainna,” kata Martinus Dahlan lagi.


Harapan besar Pemda Mentawai kepada Kadin diungkapkan Martinus Dahlan agar pengusaha dapat bersama-sama berpikir memajukan ekonomi Mentawai, menjadi tempat melahirkan program pembangunan di bidang ekonomi serta mitra strategis Pemda kedepannya. (*)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!