Breaking News

Connect With us

July 16, 2022

Gali Strategi Peningkatan Ekonomi, Komisi II DPRD Sumbar Kunjungi DKI Jakarta

                                                                          16 Juli 2022

FS.JAKARTA-Dalam upaya peningkatan perkonomian masyarakat Sumatera Barat, DPRD Sumbar selalu berupaya untuk mencari setrategi dan trobosan, nantinya akan dijadikan bahas bersama dengan pemerintah.


Untuk menambah berbagai masukan dari daerah yang dinilai memiliki setrategi baik, komisi II DPRD Sumbar mengunjungi pemprov DKI Jakarta, 13-16 Juli 2022, guna mencari peluang dan setrategi terbaik untuk daerah ini.



Berbagai OPD setrategi dikunjungi rombongan komisi II DPRD Sumbar yang dipimpin ketua komisi Mochlasin, wakil ketua Nella Abdika Zambri dan sekretaris Jefri Masrul, untuk melihat langsung secara tehnis bagaimana trik dan upaya peningkatan perekonomian yang dilakukan lembaga-lembaga tersebut, yang berimbas pada kesejahteraan rakyat.


Salah satu OPD Yang dikunjungi rombongan komisi II DPRD Sumbar Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia DKI Jakarta, dinas ini merupakan tempat dimana semua aparatur diasah untuk memahami bidang kerja, dalam rangka melakukan pelayanan terhadap masyarakat atau publik.



Ketua komisi II DPRD Sumbar Mochlasin mengatakan, DPRD Sumbar, khususnya komisi yang ia ketuai, akan terus berupaya semaksimal mungkin menggali semua potensi, baik dari daerah sendiri maupun dari daerah lain untuk kepentingan masyarakat, sehingga taraf perekonomian dan kehidupannya cendrung meningkat, ditopang dengan berbagai usaha milik daerah dan lainnya.


"Kita akan terus berupaya melakukan peningkatan perekonomian masyarakat, melalui berbagai kegiatan, tentunya tidak terlepas dari dukungan badan usaha milik daerah dan lainnya, yang imbasnya untuk kemakmuran masyarakat," tutur Mochlasin di gedung pertemuan BPSDM DKI Jakarta (15/7/2022).



Hal senada juga disampaikan salah seorang anggota Komisi II Syamsul Bahri, dimana setrategi upaya peningkatan perekonomian daerah Sumatera Barat harus senantiasa dilakukan, karena efek yang harus dicapai memakmurkan rakyat atau masyarakatnya.


"Kita ini wakil dari rakyat, maka harus berjuang dan berupaya untuk kemakmuran rakyat, salah satunya mencari berbagai setrategi dalam memberikan pelayanan dan peningkatan ekonomi rakyat, tentunya harus ada hasil positif yakni tingkat kemiskinan menurun, dan pola kehidupan berubah menjadi lebih baik, melalu setrategi dan aplikasi perekonomian Pemprov Sumbar," jelas Syamsul Bahri.



Pernyataan tersebut juga disetujui Firdaus, Bakhri Bakar, Lazuardi Erman, Arkadius dan rombongan lainnya, termasuk mitra kerja komisi II DPRD Sumbar.


Diskusi dan pertemuan antara rombongan komisi II DPRD Sumbar dengan tuan rumah berlangsung cair dan santai, meskipun terkadang tampak serius, namun keakraban juga terasa.


Usai pertemuan ketua komisi II Mochlasin memberikan cendra mata pada tuan rumah, sebaliknya juga begitu, sebagai kenangan kalau pernah bertemu dan berkunjung ke lembaga tersebut.(****)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!