Breaking News

Connect With us

July 22, 2022

Ibu-ibu DWP Pariaman Dilatih Cara Penanganan Kebakaran

                                                                          22 Juli 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pariaman mengikuti pelatihan penanganan dan pencegahan secara dini bahaya kebakaran bertempat di Halaman Kantor Balaikota Pariaman, Jumat (22/7/2022).


Ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi pemerintahan DWP ini tampak antusias mengikuti pelatihan yang dalam hal ini sebagai unit pelaksananya ialah Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman.


"Hari ini kita adakan pelatihan terhadap seluruh anggota DWP Kota Pariaman tentang bagaimana cara memadamkan api, yang biasa kita temui dalam kehidupan sehari-hari ," ujar Ketua DWP Kota Pariaman, Yosneli Balad.


Yosneli mengatakan, Sebagai Ibu rumah tangga yang biasa sibuk aktifitas di dapur, tentu hal-hal yang tak terduga bisa saja terjadi seperti kebakaran dan sebagainya.


Diharapkan dengan pelatihan ini dapat menambah pengetahuan ibu-ibu DWP, sehingga mempunyai keterampilan serta paham cara mengatasi jika terjadi kebakaran dirumah.


Selain itu, diharapkan pelatihan ini dapat melatih mental para ibu anggota DWP untuk jangan panik jika berhadapan dengan api, karena kita telah diberi tahu cara mengatasinya sebelum api membesar.


Ketua DWP Kota Pariaman beserta anggota dikawal langsung oleh petugas Damkar Kota Pariaman dengan alat pemadam dan alat peraga yang lengkap ditambah 1 unit mobil damkar. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!