Breaking News

July 26, 2022

Kota Pariaman Mendapat Bantuan PUD Sampah dari Kementerian LH dan Kehutahan

                                                                    26 Juli 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman, Genius Umar menerima bantuan berupa satu (1) unit Pusat Daur Ulang (PUD) sampah beserta sarana dan prasarana pada Peresmian Fasilitas Pengelolaan Sampah dan Rumah Kompos di Gedung Manggala Kementerian Lingkungan  Selasa (26/07/2022).


Peresmian Fasilitas Pengelolaan Sampah dan Rumah Kompos diresmikan langsung oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ibu Rosa Vivien Ratnawati. 


Wako Genius Umar mengungkapkan bahwa setelah peresmian, dilanjutkan dengan serah terima aset dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada Pemko Pariaman.


“Saya atas nama Pemko Pariaman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Lingkungkan Hidup dan Kehutanan khususnya Direktorat Penanganan Sampah Ditjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun atas bantuan PDU sampah yang telah diberikan kepada Pemerintah Kota Pariaman”, ulasnya.


Lebih lanjut, Genius Umar juga menjelaskan bahwa kami Pemko Pariaman berkomitmen untuk memanfaatkan PDU tersebut untuk mengolah sampah agar menjadi nilai ekonomi, seperti biji plastik, kompos dan lainnya.


Pada kesempatan tersebut, Ada 5 daerah yang mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat yakni Kota Pariaman, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Kudus Kabupten Magelang dan Kabupaten Minahasa.


“Kelima daerah ini merupakan daerah kunjungan pariwisata di Indonesia yang banyak memproduksi sampah. Kota Pariaman merupakan kota wisata  dan harus bersih, maka PDU menjadi solusinya”, tutupnya.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!