Breaking News

Connect With us

July 1, 2022

Lantamal II Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara


FS.Padang(SUMBAR)-
Tanggal 1 Juli diperingati sebagai hari Bhayangkara sekaligus juga hari ulang tahun Kepolisian Negara Republik Indonesia.  Bhayangkara pada zaman kerajaan Majapahit adalah nama pasukan pengamanan yang tugasnya melindungi raja dan kerajaan. Setelah Proklamasi, tepatnya tanggal 19 Agustus 1945, Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) membentuk Badan Kepolisian Negara (BKN). Tanggal 1 Juli diperingati berkaitan penetapan pemerintah tahun 1946 tentang Djawatan Kepolisian Negara bertanggung jawab langsung kepada Perdana Menteri.


Polri sebagai lembaga vital negara yang bertugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Sinergitas dengan Tentara Nasional Indonesia merupakan hal yang wajar mengingat tugas yang selaras antara TNI-Polri.


Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II Padang, dalam rangka menjaga dan memperkuat sinergitas, memberikan ucapan selamat pada hari Bhayangkara kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia. 


Wadan Lantamal II, Kolonel Marinir Andy Prasetyo, S.Tr Hanla berkesempatan memberikan kue ulang tahun kepada Kepolisian Sektor (Polsek) Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Teluk Bayur. Secara bersamaan ditempat terpisah para pejabat utama dan Kadis/Kasatker juga memberikan kue ulang tahun di Mako Polda Sumatera Barat, Polairud, dan sejumlah Polsek di kota Padang. Tidak hanya di Padang, Lanal jajaran Lantamal II, diantaranya Lanal Bengkulu, Lanal Sibolga dan Lanal Nias pun melaksanakan hal yang serupa. Memberikan ucapan disertai pengantaran kue ulang tahun ke Polres dan Polsek di wilayah kerja masing-masing Lanal.


Dengan bertambahnya umur, Polri diharapkan dapat lebih baik dalam menjalankan tugas dan wewenangnya. Menjadi kebanggaan rakyat Indonesia sesuai tema peringatan "Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh - Indonesia Tumbuh".


(Dispen Lantamal II)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!