Breaking News

July 28, 2022

Lucyanel Genius Dorong Agar Anak Kota Pariaman Memperoleh Pendidkan PAUD

                                                                   28 Juli 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Lucyanel Genius membuka Kegiatan Kemitraan Masyarakat (PKM) UNP tahun 2022 di Aula Kantor Desa Apar Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Rabu (27/7).


Pemerintah Kota Pariaman sangat peduli terhadap dunia pendidikan, mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi. Dengan kepedulian tersebut Pemko Pariaman menggratiskan anak-anak Kota Pariaman untuk bersekolah.


Lucyanel Genius juga menyebutkan bahwa Bunda PAUD mempunyai peran yang strategis dalam membantu mendampingi serta terlibat dalam mewujudkan PAUD berkualitas.


“Untuk mewujudkan PAUD berkualitas, kita harus menanamkan nilai-nilai karakter sejak usia dini dengan mewujudkan lingkungan yang ramah anak, mengajak anak mencintai buku sehingga perhatian anak terhadap gadget berkurang”, ucapnya.


Selain itu lanjut dia, harus ikut mendampingi dan membantu mewujudkan PAUD holistik integratif dalam layanan pendidikan, kesehatan gizi  pendidikan, pengasuhan, perlindungan serta pelayanan kesejahteraan,” ulasnya.


Selaku Bunda PAUD Lucyanel Genius mendorong agar Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD se-Kota Pariaman semakin meningkat.


Karena PAUD sangat penting bagi anak-anak Kota Pariaman dan dengan adanya pengabdian masyarakat UNP ini sangat membantu memajukan PAUD khususnya yang ada di Kota Pariaman.


Ia berharap kerjasama ini terus berlanjut kedepannya dalam mewujudkan PAUD berkualitas dan holistik integrative khususnya di kota Pariaman. Termasuk juga dalam peningkatan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan PAUD ke depannya.


“Semoga melalui kegiatan ini, kita bisa mewujudkan harapan bahwa semua anak-anak Pariaman memperoleh pendidikan PAUD yang berkualitas. Layanan yang akan memberi jaminan bahwa anak-anak Pariaman akan menjadi anak-anak yang GENIUS (Gesit, Empati, BeraNi, Unggul dan Sehat)”, tutupnya.


Dalam acara tersebut, Lucyanel Genius juga meresmikan PAUD Desa Apar Kecamatan Pariaman Utara, yang merupakan binaan dari UNP Padang. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!