Breaking News

July 21, 2022

Meriahkan Hari Jadi Sumbar ke-77, UMKM se-Nusantara akan "Malagak" di GOR H Agus Salim

                                                                          21 Juli 2022

FS.Padang(SUMBAR)-Pada 29 September hingga 2 Oktober 2022 mendatang, UMKM se Sumatera Barat (Sumbar) maupun UMKM dari berbagai daerah di Nusantara bakal memamerkan produk-produk lokal unggulan di event "UMKM Sumbar Malagak" yang dihelat dalam rangka peringatan hari jadi Provinsi Sumatera Barat yang ke-77.


Selain pameran UMKM, event kolaborasi gagasan PT. Solusindo Duta Convex dan Pemprov Sumbar yang akan dihelat di GOR H. Agus Salim Padang ini, nantinya bakal dimeriahkan berbagai festival, mulai dari kuliner, festival buah, florikultura, makan bajamba, pentas musik, celebrity football serta aneka hiburan dan perlombaan lainnya.


Dikatakan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy di Kompleks Gubernuran, Kamis (21/7/2022) UMKM Sumbar Malagak bisa menjadi pendobrak awal untuk Visit Beautiful West Sumatera 2023.


"Meski seluruh kegiatan UMKM Malagak ini dibiayai pihak ketiga, tapi ini opportunity yang harus kita tangkap bersama lewat kerjasama antara pemerintah dan Solusindo," kata Wagub.


Ia juga berharap, UMKM Sumbar Malagak dapat menjadi event tahunan berskala nasional dari Sumbar yang mampu menggerakkan banyak orang dan melibatkan banyak pihak. 


"Tahun depan bisa saja kita adakan lagi, kalau kita lihat nanti evaluasinya bagus, kita adakan lagi dengan beberapa event tambahan," Wagub melanjutkan.


Sementara itu, Direktur Eksekutif Solusindo Duta Convex, Chairul Umaiya mengatakan bahwa gelaran UMKM Sumbar Malagak bertujuan untuk kegiatan promosi dan peningkatan pemasaran produk/jasa unggulan khususnya UMKM Sumbar, peluang Investasti, industri, perdagangan dan pariwisata daerah Sumatera Barat dan daerah lainnya di seluruh Indonesia.


"Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendukung program unggulan pemerintah provinsi Sumatera Barat yang menargetkan mampu menghadirkan 100 ribu entrepreneur milenial. Kita mendukung peningkatan ekonomi masyarakat berbasis kerakyatan yang tangguh, produktif dan berdaya saing, dengan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya pembangunan daerah," kata Chairul Umaiya menjelaskan.


"Selain itu, UMKM Sumbar Malagak juga bertepatan dengan Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat," lanjut Chairul.


Untuk memeriahkan tersebut, pihaknya mengharapkan dukungan dan kerjasama dari Pemprov Sumbar, pengusaha, BUMN, BUMD dan perusahaan-perusahaan swasta, agar dapat berpartisipasi sebagai peserta pada kegiatan UMKM Sumbar Malagak. (MC Prov Sumbar)


(Dinas Kominfotik Sumbar)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!