Breaking News

Connect With us

July 3, 2022

Pariwara DPRD Kota Pariaman, Dalam Rangka HUT Kota Pariaman ke-20, Gelar Berbagai Kegiatan

                                                                          03 Juli 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kota Pariaman Tahun 2022, Pemerintah Kota Pariaman melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan. Diawali dengan jalan santai, panggung hiburan, sidang Paripurna, makan bajamba dan terakhir tabliqh akbar bersama UAS (Ustadz Abdul Somad).


Ribuan peserta mengikuti dan memeriahkan jalan santai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kota Pariaman Tahun 2022. Pada Jum'at (1/07/2022).


Jalan santai yang dibuka oleh Walikota Pariaman Genius Umar bersama Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin dimulai dari Halaman Balaikota Pariaman.



Dalam sambutannya , Genius Umar mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah antusias mengikuti jalan santai ini.


“Jalan santai ini merupakan rangkaian pertama  dalam rangka HUT ke-20 Kota Pariaman Tahun 2022. Perjuangan kita bersama memajukan Kota Pariaman tanpa terasa sudah 20 tahun,"uajr dia


Lanjutnya meskipun begitu, kita masih punya pekerjaan lain untuk Kota Pariaman jauh lebih sempurna, baik dari segi pembangunan maupun masyarakatnya.



Dilanjutkan dengan Panggung Hiburan Rakyat Kota Pariaman pada malam harinya, bertempat di Lapangan merdeka Pariaman.


 “Pementasan Seni Budaya Daerah dan Panggung Hiburan Rakyat” dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-20 Kota Pariaman, dengan tema “Pariaman Maju”.


Panggung hiburan ini dimeriahkan oleh artis Sumatera Barat Ajo Buset dan Upiak Isil, ribuan masyarakat  datang menyaksikan acara tersebut.



Acara dihadiri oleh Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, DPRD Kota Pariaman, Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad serta Forkopimda.


Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 rapat paripurna DPRD bersama seluruh elemen pemerintahan dihadiri para tokoh pendiri Kota Pariaman.


Rapat Paripurna dibuka langsung oleh ketua DPRD kota Pariaman Fitri Nora di Gedung DPRD, Manggung Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Sabtu (2/7). 



Dalam sambutan Walikota Pariaman Genius Umar atas nama Pemerintah Kota Pariaman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjasa untuk membangun kota Pariaman.


Wako Genius Umar mengungkapkan bahwa untuk membangun kota ini semua harus ikut terlibat baik dari pemerintah kota, DPRD serta masyarakat baik diranah maupun di rantau.


"Kalau koloborasi itu tercapai, pembangunan yang bersifat partisipatif, maka percepatan pembangunan akan terwujud"ungkapnya.


Acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kota Pariaman, di isi dengan Tabliq Akbar bersama penceramah kondang Ustad Abdul Somad (UAS).



Tabliq Akbar dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, Sekdako Pariaman, Forkopimda dan Presiden kaki lima seluruh Indonesia di Youth Center GOR Rawang Kota Pariaman, Minggu (3/7).


Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan bahwa kita bersyukur di HUT ke-20 Kota Pariaman bisa menghadirkan ustad kondang UAS di Kota Pariaman yang dihadiri oleh ribuan jamaah dari Kota Pariaman maupun luar Kota Pariaman.


“Kota Pariaman tahun ini terasa istimewa dengan kehadiran ustadz. Karena selama 20 Tahun Kota Pariaman, baru kali ini kita mengadakan Tabligh Akbar terbuka sungguh terasa spesial karena yang memberikan tausyiah adalah ulama besar yang dicintai oleh umat islam di seluruh Indonesia”, ujarnya.

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!