Breaking News

Connect With us

July 6, 2022

Pemkab Pessel Komitmen Wujudkan Pessel Sebagai Kabupaten Layak Anak

                                                                          06 Juli 2022

FS.Pessel(SUMBAR)-Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M. Pd sambut baik kunjungan Tim penilai Verifikasi Lapangan Kabupaten Layak Anak di Rumah dinas Bupati Pesisir Selatan. Selasa (28/06/2022)


Turut hadir, Sekretaris Daerah, Mawardi Roska, Ketua TP. PKK Pesisir Selatan, Ny. Yunesti Rusma Yul Anwar, Forkopimda Pesisir Selatan bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.


Kunjungan ini berdasarkan hasil Verifikasi Administrasi (VA) yang menyatakan bahwa Kabupaten Pesisir Selatan terpilih untuk melanjutkan ke tahap Verifikasi Lapangan secara Kunjungan (VLK) oleh tim Verifikasi Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022.


Dalam sambutannya, Bupati Rusma Yul Anwar menyampaikan Pemerintah Daerah berkomitmen untuk mewujudkan Kabupaten Pesisir Selatan sebagai Kabupaten Layak Anak, karena anak ini merupakan orang-orang yang kita sayangi dalam keluarga masing-masing.


"Mereka-mereka adalah modal dan investasi SDM bagi Pesisir Selatan di masa yang akan datang, sekaligus sebagai generasi penerus bangsa,"ungkapnya.


Ia juga mengatakan, Kabupaten Pesisir Selatan berusaha maksimal untuk membuktikan komitmen dan keseriusan untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak.


Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini akan menjadi motivasi dalam pelaksanaan program pemenuhan hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh dan berkembang, serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi demi terwujudnya anak bangsa, khususnya anak di Kabupaten Pesisir Selatan yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera.


"Saya akan terus mendorong segenap organisasi perangkat daerah untuk terus berbenah, demi terwujudnya Kabupaten Pesisir Selatan yang ramah anak, dengan harapan program pembangunan yang dilaksanakan hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh anak di Kabupaten Pesisir Selatan tanpa terkecuali" jelasnya.


Menutup sambutannya, Bupati Rusma Yul Anwar apresiasi kepada Gugus Tugas KLA Kabupaten Pesisir Selatan sebab melalui upaya-upaya yang telah dilakukan, semua pemangku kepentingan dapat bekerja sama dan sama bekerja sehingga terwujudnya Kabupaten Samosir Layak Anak akan menjadi sebuah keniscayaan.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!