Breaking News

Connect With us

July 30, 2022

Peringati 1 Muharam 1444 H, BMWCCI Bukittinggi Chapter Berbagi Donasi untuk Sesama



Tanah Datar (SUMBAR), HN- BMWCCI Bukittinggi Chapter adalah club di bawah naungan BMW Car Club Indonesia atau BMWCCI yaitu merupakan satu-satunya Official BMW Club atau klub BMW resmi yang ada di Indonesia. BMWCCI berdiri di bawah BMW Clubs Asia (BMW CA). Sedangkan BMW Clubs Asia berada di bawah naungan BMW Clubs International Council (BCIC) di M√ľnchen, Jerman. Selain kegiatan otomotif kegiatan sosial sangat kental dilakukan dengan memberikan bantuan dan donasi pada yang membutuhkan, sebelumnya gempa di pasaman BMWCCI juga memberikan donasi untuk meringankan beban saudara kita.


Momen tahun baru Islam, 1 Muharam 1444 H kali ini dirasakan spesial oleh member BMWCCI Bukittinggi Chapter karena pergantian tahun tersebut dilakanakan di panti asuhan dengan berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Kegitan berlangsung tepat tanggal 1 Muharram 1444. H atau Sabtu, 30 Juli 2022 dilaksanakan di Panti Asuhan Muhammadiyah Padang Laweh Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar di bagian dalam Danau Singkarak. Untuk berkunjung bisa masuk dari Sumpur atau dari Sumani.

Rombongan bergerak dari Bukittinggi sekira pukul 09:00 WIB menuju Malalo via Padang Panjang dan Sumpur. Menyusuri jalan yang indah serta pemandangan yang sangat bagus di tepi Danau Singkarak. Sekitar pukul 11:30 WIB rombongan sampai di lokasi dan disambut hangat oleh anak-anak bersama dengan pengurus Panti Asuhan.

Tak menungu lama mobil lansung di parkir di depan asrama dan bersilaturahmi dengan pengurus panti yaitu Ibu Widia. Setelah ramah tamah berlangsung adzan berkumandang dan rombongan melakanakan sholat zuhur berjamaah. Setelah selesai sholat dilanjutkan dengan acara yang dipandu oleh moderator yaitu anak panti yang bernama Khairina Suci, kelas 9.

Kegiatan diawali dengan membacakan ayat suci Al’quran oleh Afifah Rinaldi usia 13 tahun, kelas 7.

Dalam sambutannya Widia selaku mewakili Pengasuh Pantimengucapkan banyak terimakasih atas kedatangan rombongan dari BMWCCI Bukittinggi Chapter ke Panti Asuhan Muhammadiyah Padang Laweh Malalo.

” Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan karena sejak wabah Covid-19 melanda yang dahulu ada lebih kurang 30 donatur namun sekarang hanya tinggal 1 donatur sedangkan anak-anak di sini berjumlah 96 orang dengan jumlah laki-laki 47 orang dan perempuan 49 serta 4 orang Pengasuh Asrama. Pada kesempatan ini kami mendo’akan semoga Club BMWCCI Bukittinggi Chapter bisa semakin maju, berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat. Amin Ya Robbal Alamin” ujar Widia.

Sementara mewakiki Clum BMWCCI sepatah kata dari Andika Husni Pratama, yang sekaligus selaku Ketua BMWCCI Bukittinggi Chapter mengucapkan terima kasih atas sambutan dari anak-anak dan Pengasuh.

“Kegiatan ini adalah sebuah wujud dari menjalin silaturahmi dan berbagi dengan sesama pada hari yang istimewa yaitu tahun baru Islam 1444 Hijriah semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan hari-hari di masa yang akan datang berkah hendaknya” ujar Andika.

Antusias member BMWCCI Bukittinggi Chapter sangat luar biasa melalui donasi yang diberikan pada kegiatan ini. Bantuan yang diberikan berupa peralatan sekolah seperti buku tulis dan sembako.

“Kami dan rombongan menyalurkan donasi ini yang telah di kumpulkan oleh tim dari para member BMWCCI Bukittinggi Chapter semoga ini bisa bermanfaat hendaknya” pungkas Andika.



Acara dilanjutkan dengan penampilan Nasyid dari anak-anak serta ramah tamah dengan anak melalui quis yang sudah disediakan. Antusias anak-anak terlihat dari semangat mereka menjawab pertanyaan. Bagi yang berhasil diberikan reword/hadiah yang dibawakan oleh Yendi Putra selaku Ketua Pelaksana kegiatan tersebut.

Yendi Putra yang juga berprofesi sebagai dosen Universitas Mahaputra Muhammad Yamin tidak lupa memberikan motivasi kepada anak-anak dengan menanyakan “apakah ada yang melihat bintang tadi malam, anak-anak ada yang menjawab ada dan tidak”. Di ujung kalimat Yendi menyampaikan, jangan ragu sesungguhnya kitalah yang akan menjadi bintang di masa yang akan datang, bagiama caranya sederhana yaitu belajar dengan rajin serta senatiasa menjaga ibadah dan jangan lupa berdo’a.

Kegitan ditutup dengan doa dan pemberian donasi serta foto Bersama.

Pukul 14.30 WIB rombongan berpamitan dan melanjutkan perjalanan dengan mengelilingi Danau Singkarak melewati Nagari Paninggahan, Muaro Pinggai dan keluar di Nagari Sumani lalu belok kiri menuju Singkarak. Rombongan melaksanakan sholat ashar di sebuah masjid di tepi Danau Singkarak. Setelah sholat rombongan melanjutkan perjalanan ke Bukittinggi via Ombilin arah Batusangkar dan kembali ke rumah masing-masing. (MR/Red)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!