Breaking News

Connect With us

July 7, 2022

Pesisir Selatan Dinilai Sebagai Kabupaten Layak Anak

                                                                          07 Juli 2022

FS.Pessel(SUMBAR)-Kabupaten Pesisir Selatan dinilai sebagai Kabupaten Layak Anak. Verifikasi lapangan dilakukan pada selasa (28/6) oleh tim dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.


Penyambutan Verifikasi Lapangan/Kunjungan (VLK) atau Tim Penilai dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Pesisir Selatan. Tim Penilai di Kabupaten Pesisir Selatan ibu Maydian W, Nur Fauziah, Perpetua Kuayo, dan Mirza Amdea.

Dalam Sambutan, Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar sangat berbahagia karena tahun ini mendapat kesempatan untuk dinilai sebagai kabupaten layak anak.

“Suatu kebahagiaan yang teramat bagi kami tahun ini bisa dinilai, sejak tahun 2017-2021 kami tidak mendapatkan kesempatan, baru sebatas inisiator KLA. Namun tahun ini mendapatkan point yang cukup signifikan atau langsung melompat ke tingkat Madya.” ujar Rusma Yul Anwar.

Rusma Yul Anwar juga menambahkan bahwa pemerintah daerah berokmitmen melakukan pembangunan sarana dan prasarana informasi layak anak (ILA) seperti pustaka daerah dengan pelayanan rumah pintar, pentas literasi, studio mini, ruang kreatifitas, radio langkisau fm, wifi gratis dengan pembatasan akses yang aman untuk anak, serta taman-taman bermain ramah anak.

Diskominfo pessel juga telah menyediakan fasilitas layanan anak diantaranya internet aman, tersedianya taman digital spora di taman terbuka hijau , free internet zone di pantai carocok, serta program anak di Radio Langkisau FM. Bukan hanya itu, dalam mendukung Kabupaten Pessel menjadi Kabupaten layak anak kominfo juga melakukan sosialisasi internet sehat di MAN 2 Pessel.

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!