Breaking News

Connect With us

July 6, 2022

Sapa Jamaah Haji Secara Virtual, Bupati Pessel Berpesan Jaga Kondisi Fisik

                                                                          05 Juli 2022

FS.Pessel(SUMBAR)-Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar menyapa jamaah haji asal Pesisir Selatan secara virtual di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi. Senin (4/07).


Turut hadir, Wakil Bupati Pessel, Rudi Hariansyah, Kepala Kantor Kementerian Agama Pessel, Abrar Munanda, dan pimpinan Forkopimda Pesisir Selatan.

Bupati Rusma Yul Anwar berpesan untuk selalu menjaga kondisi fisik agar semua rukun haji dapat dikerjakan dengan sempurna. Khususnya pada pada tanggal 9 dzulhijjah, yang dikenal sebagai Hari Arafah.

Hari Arafah adalah puncaknya ibadah haji. Di mana jutaan jemaah haji berkumpul di Padang Arafah, yang luasnya sekitar 36 kilometer persegi yang terletak di antara Mina dan Muzdalifah dari arah Makkah. Arafah adalah tempat seluruh jemaah haji berkumpul untuk melakukan wukuf. Wukuf di Arafah pada 9 Dzulhijjah 1443, diperkirakan bertepatan dengan 8 Juli 2022 atau jatuh di hari Jumat.

“Puncak haji itu saat wukuf di Arafah pada tanggal 9 Zulhijjah dan nanti saat akan melempar jumroh, saya kira harus dipersiapkan dengan baik, supaya nanti pas ibadah puncak haji itu semua dapat dilaksanakan dengan baik, rukunnya juga dilaksanakan dengan sempurna,” jelasnya

Lanjutnya, terkait perbedaan cuaca yang ekstrim antara di Indonesia khususnya Pesisir Selatan dan Makkah, menghimbau agar jamaah haji tetap berada di dalam ruangan dan jika memang bukan hal yang penting seperti mengerjakan rukun haji atau ke Masjidil Haram.(dan/hms pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!