Breaking News

July 17, 2022

Siswa Kursus Gratis Bahasa Inggris OLC Dites Ujian Menulis

                                                                          17 Juli 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Setelah diberikan materi berbahasa Inggris selama 7 Kali pertemuan, peserta kursus gratis bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh OLC (Ota Lapau Club) dites dengan ujian menulis.


Ujian menuliskan bahasa inggris dilaksanakan di Pantai Cermin, Kelurahan Lohong, Kota Pariaman disaksikan juga oleh orang tua murid pada Minggu sore (17/07/2022)


"Pada pertemuan kedelapan ini kita coba mereview (mengulang) kembali materi pelajaran yang telah diberikan oleh guru mereka. Kadang anak ini bisa berbahasa namun dipenulisan masih kurang tepat,"ujar Alwis Ilyas, Pimpinan OLC.


Lanjutnya, kemampuan passive mereka tidak ada masalah, namun hanya dikepenulisan. Materi yang diterima selama 7 hari pertemuan mampu diserap dengan bagus oleh siswa.


"Malahan apa yang diucapkan gurunya, bisa mereka ulangi dengan kembali. Insya Allah, Jum'at depan hasil penilaiannya keluar. Dan bisa kita lihat sejauh mana anak-anak ini mampu berbahasa Inggris secara tulisan,"tutup Alwis.


Salah seorang wali murid Fikrianto mengatakan, dia sengaja mengikutkan dua orang anaknya di kursus bahasa Inggris gratis OLC, supaya lebih terlatih.


"Jarang-jarang kursus bahasa Inggris gratis. Mumpung ada kesempatan saya masukkan juga kedua orang anak yang masih kelas 3 dan 6 SD,"ujar Fikri.


Ia juga mengatakan sudah merasakan manfaatnya semenjak buah hatinya mengikuti pelatihan bahasa Inggris dengan guru yang telah berpengalaman.


"Alhamdulillah mentalnya juga terlatih sudah mau juga tampil kedepan. Padahal saya juga seorang guru SD, namun untuk hal yang seperti ini memang butuh ahlinya," pungkas Fikri dengan sumringah. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!