Breaking News

July 31, 2022

Tausiah Tahun Baru Islam, Wako Genius Umar Ajak Masyarakat Berubah ke Arah yang Lebih Baik

                                                                   30 Juli 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman Genius Umar menghimbau kepada kaum muslimin dan muslimat yang ada di Kota Pariaman, untuk memulai perubahan ke arah yang lebih baik lagi, terutama perubahan di bidang pendidikan, untuk memajukan Kota Pariaman menjadi kota yang cerdas, berbudaya, dan religius.


Himbauan tersebut disampaikan oleh Genius Umar, di acara tausiah dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1  Muharram 1444 H, yang digelar di halaman balai Kota Pariaman pada Sabtu (30/07/2022).


"Jadikan momentum tahun baru Islam ini, sebagai tahun untuk memperbaiki diri, dan hijrah menuju kebaikan, sekaligus sebagai momentum untuk membangun Kota Pariaman, agar lebih maju lagi, baik dari segi pembangunan fisik atau non fisik secara bersama-sama, terutama di bidang pendidikan", tutur Genius Umar.


Dijelaskan Genius Umar, bahwa salah satu makna dari hijrah tersebut adalah sebagai proses transformasi dari zaman kebodohan menuju peradaban yang berpendidikan dengan tekhnologi canggih, yang sepenuhnya tercerahkan dalam konteks pembangunan. Hijrah ini juga bisa dimaknai, sebagai transformasi menuju peningkatan kesejahteraan seluruh elemen masyarakat Kota Pariaman yang maju dan berpendidikan.


Dalam kegiatan tersebut tampil sebagai penceramah adalah Ahmad Wira, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Padang, dengan ceramah mengambil tema “1 Muharram Kita Jadikan Momentum Untuk Melakukan Perubahan”.


“Lakukanlah perubahan tersebut dimulai dengan mengucapkan shalawat nabi “Allahumma sholli‘ala Muhammad wa‘ala ali Muhammad”, karena dengan bersholawat kepada Rasullullah, akan mendatangkan berkah kepada jamaah yang kita pimpin, begitu juga dengan pimpinan daerah, akan mendatangkan keberkahan kepada masyarakatnya. Kedua, dengan sholawat rasul akan diberikan safaat kepada kita semua”, ungkap Ahmad Wira.


“Oleh sebab itu hijrah merupakan bagian dari momentum kita untuk melakukan perubahan kepada arah yang lebih baik lagi, yaitu untuk menguatkan komitmen keislaman, dan menguatkan tauhid keislaman kepada Allah SWT”, pungkas Ahmad Wira. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!