Breaking News

Connect With us

July 21, 2022

Terpilih Secara Aklamasi, Ferdian Pimpin Kadin Kota Bukittinggi Periode 2022-2027


FS.Bukittinggi(SUMBAR)-
Pengusaha muda, Ferdian, terpilih secara aklamasi diamanahkan memimpin Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bukittinggi periode 2022-2027 dalam Mukota yang digelar di Hotel Pusako, Bukittinggi, Rabu (20/7/2022).


Selain Ferdian yang dilantik sebagai Ketua, juga dikukuhkan Ketua Dewan Penasehat Kadin Alfi Rezy dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Romi Aria Chandra.


Ketua Umum Kadin Sumbar yang diwakili WKU Bidang Lingkungan Hj. Yusni Elma mengatakan, dengan pelantikan ini maka Ferdian sudah sah sebagai Ketua Kadin dan dapat menjalankan amanah organisasi dan menjadikan Kadin sebagai Rumah Gadang pengusaha di Kota Bukittinggi.


Bukittinggi sebagai Kota Wisata harus menjadi modal yang kuat secara ekonomi. Karena pariwisata akan menggenjot sektor ekonomi yang lain seperti usaha kuliner, usaha kerajinan, usaha transportasi, perhotelan dan bisnis oleh-oleh. "Kalau pariwisata maju maka sektor usaha lain pasti akan ikut bergerak maju," kata Hj Yusni Elma, yang juga pengusaha air minum Aiga ini.


Karena itu, Kadin diharapkan Yusni Elma untuk langsung bersinergi dengan Pemko Bukittinggi dan bersama-sama memajukan kota ini dalam bidang ekonomi. Tidak ada yang maksimal jika dikerjakan sendiri-sendiri, lebih baik berkolaborasi sehingga hasil yang dicapai luar biasa.


Mukota Kadin Kota Bukittinggi dibuka oleh Walikota Bukittinggi yang diwakili oleh Asisten II Resma Hadi, dihadiri Kabag Pembangunan Pemko Bukittinggi, Ketua Caretaker Kadin Kota Bukittinggi Masrizal Mamak bersama sejumlah Komite Kadin Sumbar antara lain Indra Yunadi dan Henny Fitria, SH.MH.


Walikota Bukittinggi yang diwakili Resmal Hadi menyambut baik terselenggaranya Mukota Kadin ini, sehingga Pemko ada mitra yang dapat bersama-sama bergerak cepat dalam membangkitkan ekonomi pasca pandemi Covid-19 ini.


"Kota Bukittinggi sangat terdampak oleh pandemi karena kota ini hidupnya bersandar pada kunjungan wisata. Selama pandemi kunjungan wisata melotot tajam karena ada pembatasan kunjungan akibat merebaknya virus Covid-19. Alhamdulillah pasca pandemi ini kita akan bangkit lagi, Bukittinggi kembali akan menjadi sentra perekonomian terutama pariwisata di Sumbar," kata Resmal Hadi.


Mantan Ketua Caretaker Kadin Kota Bukittinggi Masrizal Mamak mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak atas terselenggaranya Mukota Kadin Kota Bukittinggi ini. Meski dalam waktu singkat tetapi semua tahapan seusai AD ART Kadin tidak ada yang terlanggar.


"Saya ucapkan selamat kepada Ferdian, dan diharapkan Ferdian dapat merangkul semua kalangan dunia usaha untuk bergabung dengan Kadin untuk kemajuan Kota Bukittinggi," kata Masrizal Mamak, yang juga WKU Korwil 2 Kadin Sumbar ini. (*)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!