Breaking News

July 19, 2022

Tim Penggerak PKK Padang Pariaman Promosikan Keunggulan

                                                                          19 Juli 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Di Jambore Kader PKK Berprestasi Ke XIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022, Tim Penggerak PKK Kabupaten Padang Pariaman promosikan keunggulan daerahnya pada Selasa (19/07/2022).


Pada hari pertama kegiatan jambore, PKK Padang Pariaman lakukan dua kegiatan. Sesuai tuntutan lomba seluruh kontingen harus menampilkan drama dengan tema Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak yang diampu oleh Pokja satu.


Dalam lomba bermain peran tersebut, Kader PKK Padang Pariaman memeran cerita dua beradik kakak yang berbeda karakter. Sang adik yang kecanduan gatget beserta pengaruh negatifnya. Sementara si kakak memiliki sifat religius dan rajin ibadah, demikian juga dengan keluarga lainnya.


Pada cerita yang diperankan, PKK Padang Pariaman menonjolkan pola pendidikan keluarga dengan pendekatan agama dan kekentalan adatnya. Disamping itu juga menyampaikan pesan kepada orang tua untuk mengontrol anaknya, agar terbebas dari pengaruh buruk lingkungan dan kekerasan seksual.


Kedua adalah tuntutan mendirikan stan sebagai tempat mempromosikan produk-produk unggulan daerah dan produk industri kreatif keluarga kader PKK. Tercatat ada ratusan produk yang memadati stan mereka yang siap memenuhi kebutuhan pengunjung, melalui pameran bahkan untuk dijual.


Ketua TP PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur saat dihubungi menyampaikan, Kader PKK Padang Pariaman siap menampilkan yang terbaik dan menjadi yang terbaik. Hari pertama ini katanya, sesuai aturan lomba PKK Padang Pariaman telah menampilkan kekayaan budaya daerahnya dan mempromosikan produk-produk unggulannya.


"Insya Allah semua sudah kita siapkan, Pokja satu bermain peran dan Pokja II mendirikan stan guna mempromosikan produknya. Kedua-duanya menjadi penilaian dalam lomba, mudah-mudahan mendapat hasil yang terbaik," tangkasnya.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!