Breaking News

Connect With us

July 7, 2022

Tingkatkan kualitas SDM, Laboratorium Terpadu UNP Gelar Pelatihan Teknisi Laboran Internasional Sertifikasi Personil


FS.Padang(SUMBAR)-
Setelah mendapatkan akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN)  Laboratorium Terpadu UNP terus meningkatkan kemampuan teknisi dengan mengikuti berbagai pelatihan dengan tujuan supaya dapat di terapkan di laboratorium tempat mereka bekerja,  kali ini para teknisi mengikuti pelatihan Teknisi Laboran Internasional Sertifikasi Personil.


Pelatihan ini diikuti sebanyak 5 orang teknisi yang dimana merupakan personil yang bertugas memegang peralatan yang telah mendapatkan Akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN). Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 2 hari pada tanggal 6 –7 Juli 2022  bertempat di Laboratorium Terpadu Universitas Negeri Padang.


Kepala Pusat Laboratorium Terpadu UNP, Andril Arafat yang diwakili Febri Prasetya, S.Pd.,M.Pd.T mengungkapkan Pelatihan ini sangatlah penting," karena kedepanya kita akan menerima banyak sampel dari dunia industri maka kita perlu meningkatkan sumberdaya kita yang ada, supaya hasil pengujian yang kita dapatkan dapat dipercaya dan di pertanggungjawabkan," pungkasnya.


Ketua LP3M UNP Prof. Dr. Jamaris, M. Pd dalam sambutan beliau mengatakan Para teknisi yang ikut pelatihan ini adalah orang-orang pilihan dari sekian banyak Laboran/ Teknisi yang ada di UNP, Maka gunakanlah kesempatan ini sebaik mungkin untuk menyerap ilmu yang diberikan oleh Narasumber dan nantinya bisa di terapkan di labor tempat teknisi bekerja.


Sementara itu Direktur  PT. Indo Asia mengatakan bahwa sertifikat yang didapat dari pelatihan ini tidak hanya berlaku di Indonesia tapi kelasnya sudah internasional, jadi bersyukurlah yang berhasil lulus nantinya. Dalam dunia kerja sertifikat ini sangat penting karena Grade nya bukan asia tapi Dunia. “Tambahnya”. (Ilep/Humas UNP)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!