Breaking News

July 23, 2022

Wabup Padang Pariaman Serahkan Bantuan Bapak Asuh Anak Beresiko Stunting

                                                                          22 Juli 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang,  bersama Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Wilayah Sumatera Barat Kementerian Keuangan Heru Pudyo Nugroho serahkan bantuan Bapak Asuh Anak Beresiko Stunting di Korong Gantiang Subarang Nagari Kapalo Koto Kecamatam Nan Sabaris, Jumat (22/07).


Bantuan yang diberikan berupa makanan pokok seperti beras, telur, dan makanan pokok lainnya yang mengandung gizi tinggi dengan nilai Rp. 500.000. Diberikan kepada enam kepala keluarga yang bersedia menjadi bapak asuh di Padang Pariaman. Yaitu, keluarga Herlinda, Afri Joni, Herman, Masrizal, Salman, dan Syafrizal.


Dalam sambutannya Kepala Kanwil DJPb Heru P Nugroho menyebut bahwa bantuan yang diberikan ini, akan berlanjut setiap bulannya hingga enam bulan ke depan. Kemudian katanya, bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan status gizi anak stunting, dan beresiko stunting.


"Bantuan ini selama enam bulan diberikan kepada enam kepala keluarga sebagai bapak asuh," katanya singkat.


Kemudian Wabup Rahmang dalam sambutannya menyampaikan, intervensi stunting harus dimulai dari hulu yaitu kepada remaja dan calon pengantin. Dia menegaskan, remaja-remaja harus memahami akan pentingnya kebutuhan gizi sejak dari remaja serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. 


"Calon pengantin harus dipastikan telah melakukan pemeriksaan kesehatannya di layanan kesehatan setempat dan mendapatkan bimbingan perkawinan serta KIE dari petugas di lapangan atau pendamping keluarga," kata Rahmang yang didampingi Asisten I Rudi Rahmad.


Pada kesempatan itu, Wabup Rahmang atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sangat mengapresiasi  kepedulian dari Kanwil DJPb Sumatera Barat. Pasalnya, telah mau bersinergi dengan BKKBN dan Penyuluh KB kecamatan melalui satgas penanganan stunting dan pemerintahan nagari.


"Sehingga program bapak asuh ini bisa tepat sasaran kepada keluarga sangat membutuhkan," pujinya. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!