Breaking News

August 10, 2022

Asisten Ekbang Hadiri Fasilitasi Pembentukan Kampung Siaga Bencana

                                                           10 Agustus 2022


FS.Asahan(SUMUT)-
Mewakili Bupati, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Asahan Drs. Muhilli Lubis buka Acara Fasilitasi Pembentukan Kampung Siaga Bencana di Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan, (10/8).

Dihadiri, Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kemensos RI, Tota Osiana, Kadis Sosial Provsu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Asrul Wahid, SE, MSi dalam laporannya, bahwa Fasilitasi pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan Masyarakat dalam menghadapi bencana.

Kata Asrul, peserta kegiatan fasilitasi pembentukan KSB. terdiri 410 orang yang terbagi dalam 3 tahapan kegiatan, yaitu persiapan dan sosialisasi akan diikuti peserta sebanyak 100 orang, pelatihan teknis diikuti 60 orang, sedangkan simulasi dan pencanangan akan diikuti 250 orang peserta dan akan berlangsung selama 3 Hari dimulai Tanggal 08 s/d 10 Agustus 2022.

Kata Muhilli, dengan pelaksanaan kegiatan Fasilitasi KSB ini, masyarakat memiliki kemandirian untuk beradaptasi dan kesiapan dalam menghadapi bencana.
Pesan kepada para Camat, agar dapat merancang strategi sesuai dengan arahan yang di berikan Kementerian Sosial RI," harapannya Bupati Asahan H.Surya.
(Yohanna cs)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!