Breaking News

August 2, 2022

Bupati Padang Pariaman Apresiasi Disdukcapil Berikan Kemudahan Pelayanan Kepada Masyarakat

                                                           01 Agustus 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Bupati Padang Pariaman jadi pembina apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Bertempat di halaman Kantor Bupati Padang Pariaman IKK Paritmalintang, pada Senin (01/08/2022).


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur sangat mengapresiasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), dengan berbagai inovasi dan kemudahan-kemudahan yang diciptakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Lebih lanjut katanya,” Berkat inovasi-inovasi tersebut Padang Pariaman menjadi daerah kunjungan dalam melakukan study bagi kabupaten/kota lain, bukan hanya di Sumatera Barat namun juga secara nasional, bahkan mendapat apresiasi dari Ditjen Dukcapil dan Kadisnya menjadi salah satu narasumber dalam agenda nasional Dukcapil belajar.


Dia menyatakan, seluruh jajaran Disdukcapil patut berbangga, bukan hanya karena prestasi dan penghargaan. Namun katanya, terlebih karena kemudahan-kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang tercipta dari inovasi yang dilahirkan tersebut.


“Saya tegaskan, jangan merasa puas hanya dengan penghargaan namun teruslah ciptakan kemudahan-kemudahan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Dan yang terpenting adalah tetap ramah dalam memberi pelayanan,” tambah Suhatri Bur ketua DPD PAN Padang Pariaman ini.


Baginya adalah sebuah kebahagiaan sebagai seorang bupati, jika pelayan masyarakat mampu memberikan kebahagiaan kepada siapapun yang dilayani. Makanya dia menegaskan, kepada seluruh kepala perangkat daerah untuk menunjukan kinerjanya dengan memperlihatkan kemudahan-kemudahan layanan yang diberikan kepada masyarakat terkait tugas dan fungsi OPD nya masing-masing.


“Saya tegaskan dan saya tantang, seluruh OPD berkinerja baik dengan melahirkan berbagai inovasi, dengan inovasi itu masyarakat dimudahkan dalam pelayanan,” tangkasnya.


Mengakhiri sambutanya, Bupati Suhatri Bur beberkan berbagai inovasi Disdukcapil yang menjadi penyumbang inovasi tertinggi dan menjadikan Padang Pariaman pernah terbaik dua tingkat nasional. Lalu katanya,” Disdukcapil juga mengembangkan kebijakan Buku Pokok Pemakaman Nagari (BUPOKARI), berkolaborasi dengan pemerintahan nagari,”.


Sebelumnya, Disdukcapil telah melakukan evaluasi secara berkala terhadap 103 Nagari. Hasil evaluasi telah menghasilkan Nagari-nagari yang mendapat penghargaan, karena telah jadi yang tercepat dalam pelaporan kematian di bulan maret dan bulan mei.


Pada kesempatan itu, diserahkan penghargaan kepada Wali Nagari III Koto Aur Malintang, Nagari Sandi Ulakan, Nagari Koto Tinggi, Nagari Lubuak Pandan, Nagari Sungai Buluah Selatan, Nagari Sungai Sariak. Karena dari 103 nagari se Padang Pariaman, mereka yang tercepat dalam pelaporan kematian. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!