Breaking News

August 18, 2022

Bupati Padang Pariaman Terima Kunjungan CEO Malaysia

                                                           17 Agustus 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur terima kunjungan Chief Executive Officer (CEO) Malaysia Indonesia (Malindo) Datuk Sri Zainal Abidin beserta jajaran. 


Investor asal Malaysia ini, menawarkan hubungan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.


Bupati Suhatri Bur, dalam hal ini sangat menyambut baik dan bersyukur atas kesempatan kerjasama yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Karena katanya, kerjasama ini akan betul-betul dirasakan oleh masyarakatnya.


Bahkan pada kesempatan itu, Bupati yang akrab di sapa Aciak ini menawarkan kerjasama dalam hal investasi kepada Datuk Zainal Abidin dan rombongan yang hadir. Menurutnya, kehadiran Malindo ini sejalan dengan konsentrasi Pemkab Padang Pariaman untuk mengembangkan UMKM dan Pariwisatanya.


“Kami sangat berterima kasih, semoga kerjasama investasi berjalan lancar. Apalagi Malindo adalah tempat berhimpunnya pengusaha-pengusaha besar,” ungkapnya berharap saat menerima kunjungan tersebut di Pendopo bupati di Pariaman pada Senin kemarin


Sebelumnya Sri Datuk telah memaparkan bentuk hubungan kerjasama yang akan dibangun yaitu: Membangun usahawan yang berjiwa enterpreneuship, dengan melakukan pelatihan dan penyertaan modal menjalankan usaha kecil menengah yang bergerak di bidang kuliner.


Kemudian yang kedua, kerjasama untuk memasarkan produk UMKM di Malaysia dalam Malindo Mart. Pemasaran produk-produk tersebut sesuai dengan kesepakatan produk, harga yang akan dipasarkan, dan kesepakan pembayaran.


“Tahap pemula ini sebanyak 60 orang usahawan kuliner yang ikut pelatihan, sekaligus akan diberi modal menjalankan usahanya,” sebut Sri Datuk mengakhiri.


Ikut hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur, Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga M Fadhly, Kepala Dinas Pergadangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Jon Kenedi. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!