Breaking News

Connect With us

August 9, 2022

Datuak Irwan Basir Serahkan Bantu Korban Kebakaran di Gantiang Parak Gadang


FS.Padang(SUMBAR)-
Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir, SH, MM Dt. Rajo Alam beserta jajaran pengurus lainnya, meninjau langsung korban kebakaran dahsyat yang menghanguskan dua unit rumah Minggu (7/8/2022) siang di Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Senin (8/8/2022) sore.


Tidak hanya meninjau warga di posko pengungsian, orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang ini juga menyerahkan bantuan berupa air mineral, mie instan, beras, uang tunai dan juga bantuan seng sebanyak dua kodi.


Selain dihadiri oleh Jajaran DPD LPM Kota Padang, juga turut hadir Camat Padang Timur, Siska, Lurah Ganting Parak Gadang, LPM Kecamatan, LPM Kelurahan, RT dan RW sekitarnya.


Dalam sambutannya, Tokoh Peduli Sosial Kota Padang ini menyampaikan, pertama kami merasa sangat bersedih dan berduka atas peristiwa kebakaran yang melanda di Ganting Parak Gadang ini. Duka dan kesedihan mereka, juga duka yang mendalam bagi kita semua, ujarnya dengan suara serak.


Lebih jauh dipaparkannya, bantuan ini bukanlah ada maksud maupun embel-embel lainnya. Ini murni bentuk rasa simpati, iba dan panggilan jiwa kita sebagai makhluk sosial di muka bumi ini.



Apalagi, masih kata Datuk Irwan Baair, DPD LPM tidak memiliki anggaran bahkan tidak pernah dianggarkan. Akan tetapi, semuanya ini murni gerakan sosial yang tergerak, terbesit dari hati nurani kami seluruh pengurus untuk terus berbuat, berbagi untuk aksi kemanusiaan, InsyAllah LPM tidak kemana-mana, akan tetapi ada dimana-mana


" Kesedihan kita, disaat eforia peringatan HUT Kota Padang. Disaat bersamaan dunsanak kita dilanda musibah. Memang ini semua bukan kehendak kita, namun ini sebuah ujian dan cobaan. Sebab, setiap musibah datang dari Allah SWT, kita hidup didunia ini memang selalu di uji dari sang khalik," pungkas Datuk IB sapaan akrabnya.


Memang betul kata orang bijak, api kecil jadi sahabat dan jika sudah besar jadi musuh kita. Untuk itu, perlunya kehati-hatian dan kewaspadaan kita dalam setiap menggunakan api. Terkhusus, api kompor maupun dari api listrik, tegas Datuk IB mengingatkan.


Terakhir, kami menghimbau semua pihak dan pemangku kebijakan, khusus bagi saudara kita yang memiliki kelebihan rezki, mari salurkan bantuan sekecil apapun akan bisa bermanfaat dan meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah, ajak Datuk IB yang juga Ketua DPD Dekopinda Kota Padang ini.


Sementara itu, Camat Padang Timur, Siska mengatakan, selama kami bertugas di Kecamatan Padang Timur, ini yang ke 5 kalinya peristiwa kebakaran.


" Kita berharap dan berdo'a tidak ada lagi kejadian kebarakan di Padang Timur. Semoga ini yang terakhir kalinya," harap Siska.


Padahal, lanjutnya, baru-baru ini telah kita adakan pelatihan mengurangi resiko kebakaran, dengan melibatkan RT/RW. Akan tetapi, namanya periatiwa ini memang tidak keinginan kita semua. Toh, jika sudah terjadipun itu kehendak Allah SWT.  


Khusus bagi Pak Datuk Irwan Basir dan jajaran LPM Kota Padang, kami sangat salut, bangga dan sangat respek atas empaty dan solidaritasnya, jiwa sosialnya. Meskipun tidak ada anggaran, namun semangat berbagi dengan orang dalam musibah kebakaran patut di acungi jempol, pungkas Siska.


" Kami melihay, orang- orang DPD LPM Padang berjiwa sosial yang tinggi, terlebih lagi Ketuanya pak Datuk IB sungguh tinggi perhatiannya," imbuh Camat Padang Timur ini disela-sela pendampingan penyerahan bantuan oleh DPD LPM Kota Padang. (AdF/Hr1)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!