Breaking News

August 12, 2022

Diskominfo Padang Pariaman Gelar Rapat Persiapan Evaluasi Program Smart City

                                                           11 Agustus 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Padang Pariaman adakan rapat persiapan evaluasi program gerakan menuju kota cerdas (Smart city) tahun 2022 di ruang Dillo Kominfo, pada Kamis (11/08).


Sesuai dengan surat edaran Mentri Kominfo RI , dimana kepada 141 kota/Kabupaten yang terpilih menuju Smart City diminta untuk dapat melaporkan hasil monitoring dan evaluasi implementasi program Smart City kepada setiap daerahnya termasuk Kabupaten Padang Pariaman sendiri.


Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Padang Pariaman Zahirman yang didampingi oleh Kepala Bidang (Kabid) Egoverment Roza Suhendra menyebutkan program smart city ini beranjak dari ditetapkan atau dipilihnya Kabupaten Padang Pariaman menjadi salah satu Kabupaten/Kota Smart City Di Indonesia.


“Disamping kita melakukan evaluasi progres dari pelaksanaan rencana aksi dari program smart city di masing-masing OPD, selain itu juga dilaksanakan implementasi terhadap program yang sudah terlaksana atau tidak terlaksana maupun program baru Yang akan ditambahkan ke program smart city kedepan,” ungkapnya saat memimpin rapat.


Lebih lanjut Zahirman mengungkapkan bahwa pada tahun 2021 lalu, Kabupaten Padang Pariaman pernah mendapatkan penghargaan pada dimensi Smart Branding melalui program sergap Kakap.


”Menjelang Kita dievaluasi oleh Kemenkominfo, Kita harus sudah siap membenahi kekurangan-kekurangan Yang ada. Disisi lain juga untuk mendorong percepatan pelaksanaan program smart city,”imbuhnya.


Sebelelum mengakhiri rapat Zahirman berharap untuk tahun ini Kabupaten Padang Pariaman juga bisa meraih Penghargaan dengan kategori yang berbeda.


Adapun enam (6) program quick wins dimensi smart city Yang akan di lakukan evaluasi yaitu Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Society, Smart Living, dan Samart Environment yang akan dilakukan survey impact oleh kemenkominfo RI pada bulan oktober mendatang.


Rapat persiapan evaluasi program gerakan menuju Smart city ini dihadiri oleh seluruh kepala Dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!