Breaking News

August 2, 2022

ICBS Juara Cerdas Qur'an Padangtv Tingkat Provinsi Rebut Piala Gubernur Sumbar


FS.Padang(SUMBAR)-
Sekolah ICBS tampil sebagai juara satu dalam even cerdas Qur'an tingkat SMA, SMK, MA sederajat, memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Barat. 


Iven cerdas Qur'an yang di selenggarakan Padangtv bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan pemerintah provinsi Sumbar tersebut berlangsung sengit. Sejak dibuka langsung Gubernur Sumbar pada jumat 29 Juli 2022 di Aula kantor Gubernur Sumbar, masing-masing tim yang merupakan utusan terbaik dari sekolah SMA sederajat dari Kabupaten Kota se Sumbar saling adu kemampuan dan strategi untuk tampil yang terbaik. 


Pada perhelatan Final yang digelar pada Selasa 2 Agustus 2022 dengan persaingan sengit enam tim yang lolos ke final menampilkan kemampuan terbaik mereka. Saling kejar mengejar angka, berlangsung dari babak sambung ayat, adu cermat dan babak rebutan. 


Tidak hanya kemampuan hapalan, pengetahuan agama islam, strategi dan kecermatan tim dalam menyimak dan menjawab soal dari dewan juri, sangat menentukan siapa yang akan tampil sebagai pemenang. 


Akhirnya setelah menekan bel terakhir babak rebutan, tim satu dari sekolah Insan Cendikia Bording School (ICBDS) tampil sebagai juara 1, diikuti tim MAN 1 Bukittinggi juara 2 dan sekolah ICBS tim 9  jura tiga. Sedang harapan diraih masing-masing oleh sekolah SMAN 1 Bukittinggi, ICBS tim 2 dan harapan 3 SMKN 1 Kabupaten 50 Kota 


Sementara itu Anggota DPD RI asal Sumbar Ibu Emma Yohanna yang menyaksikan langsung perlehatan Final cerdas Qur'an tingkat SMA, SMK dan MA terlihat antusias menyaksikan tim terbaik yang tampil di Final. 


Sebagai senator Sumbar, Emma Yohanna juga memberikan apresiasi kepada Padangtv yang telah konsisten menggelar iven-iven keagamaan mulai pada tingkat Sekolah Dasar, SMP dan saat ini Tingkat SMA Sederajat.


"Kita patut memberikan apresiasi kepada Padangtv yang selalu menghadirkan program dan iven pendidikan dan keagamaan di Sumatera Barat," terang senator perempuan asal minang kabau ini. 


Sementara itu Direktur Padangtv Rita Gusveniza juga antusias dan bersyukur sukses pelaksanaan Cerdas Qur'an tingkat SMA se derajat yang diikuti ratusan sekolah Sesumbar.


"Alhamdulillah, kita tak henti bersyukur terselenggara dan suksesnya program cerdas qur'an ini. Kami dari padangtv juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggara nya acara ini dan insyaallah program ini akan terus kita laksanakan," ujar Rita Gusveniza. 


Direktur padangtv ini juga menambahkan, saat ini tim padangtv secara Maraton terus menyiapkan iven cerdas Qur'an tingkat SD dan SMP sederajat di Kabupaten Kota.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!