Breaking News

August 28, 2022

Kembangkan Bakat dan Minat Siswa, UNU Sumbar Gelar Lomba Kreatifitas Anak


FS.Padang(SUMBAR)-
Universitas Nahdlatul Ulama (NU) Sumateta Barat menggelar lomba kreatifitas anak yang diikuti oleh siswa MTZ/SMP dan MA/SMA, bertempat di Aula Kampus UNU Sumbar, Sabtu, 27 Agutus 2022.


Pantauan di lapangan, peserta sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini karena menurut mereka dapat mengembangkan bakat dan minat mereka.


Ketua Panitia Rifka Zuwanda, SH, MH.,  mengatakan, kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa SMP dan SLTA di Sumatera Batat, sehingga mereka dapat mengembangkan dirinya menjadi manusia yang berkarakter dan berintegritas dengan menjunjung nilai-nilai bhineka tunggal ika dalam kehidupan berbangsa.


Dikatakannya, cabang yang dilombakan adalah lomba baris berbaris dan cerdas cermat yang diikuti oleh siswa SLTA, lomba tari kreatifitas Minangkabau dan dai yang diikuti siswa SLTP.


"Untuk lomba baris beris diikuti oleh 9 peserta, lomba cerdas cermat 8 peserta, lomba dai sebanyak 18 peserta, dan tari kreatifitas Minangkabau 8 peserta," ujarnya 


Menurut Rifki yang juga Dekan Fakultas Sosiak Humaniora UNU Sumbar, dalam pelaksanaan kegiatan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kampus UNU. 


"Kita merencanakan kegiatan ini sudah lama, namun karena Covid19 sempat tertunda karena bertentangan dengan protokol kesehatan. Alhamdulillah hari ini dapat kita laksanakan dan hanya kita gelar satu hari," ungkapnya.


Dikatakan Rifki, acara tersebut disponsori oleh UNU Sumbar, UNP, UIN Imam Bonjol, Bank Mega, dan sponsor lainnya.


"Kami menyampaikan terimakasih kepada para pihak yang telah mensponsori kegiatan ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik," katanya.


Rifki juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta yang telah mengikuti lomba dengan baik, sehingga dapat menggali potensi yang mereka miliki. (*)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!