Breaking News

Connect With us

August 9, 2022

Masyarakat Apresiasi Razia yang Dilaksnakan Satlantas Polresta Padang


FS.Padang(SUMBAR)-
Razia yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Padang setiap harinya dimana lokasinya berpindah pindah mendapat apresiasi dari masyarakat Kota Padang, dimana razia yang dilakukan untuk mencek surat surat kelengkapan kendaraan yang masuk ke Kota Padang dan mengimbau para pengendara untuk mematuhi protokol kesehatan.


Seperti Razia yang dilakukan oleh Unit BM Satlantas Polresta Padang di kawasan Lubuk Paraku, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan , Kota Padang pada Sabtu kemaren (6/8/2022).


Disana personil mencek semua kendaraan yang masuk kekota Padang, dan juga personil mengimbau agar pengendara mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker di dalam kendaraan.


Rudi (45) seorang pengendara Jalan Raya dari Solok mau ke Padang menjelaskan, untuk razia yang dilakukan oleh Polisi Satlantas Polresta Padang di Ladang Padi ini sangat bagus sekali, karena bisa memberi rasa aman bagi pengendara yang melintas.


"Saya sangat mendukung sekali adanya razia di kawasan Lubuk Praku ini, saya taat aturan, mobil saya pajak hidup, yang jelas saya mengapresiasi razia yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Padang ini,"ujarnya.


Tia (33) seorang pengendara roda dua yang sering melewati kawasan Lubuk Paraku mengatakan, ia sangat terbantu dengan adanya Polisi melakukan razia di Kawasan Lubuk Praku ini, bayangkan dikawasan ini kan perbukitan rawan lonsor dan rawan kejahatan lainya, dengan adanya razia ini kawasan Lubuk praku dan sekitarnya amnesia dibuatnya.


"Ayo pak, semangat terus razianya pak, saya melihat walaupun terik matahari pak Polisi selalu memberhentikan kendaraan dan memeriksa kelengkapan dan juga memeriksa apa apa yang dibawakan,"tegasnya.


Kasat Lantas Polresta Padang AKP Alfin menjelaskan, pihaknya melakukan razia di beberapa titik di Kota Padang didampinggi oleh Dinas Perhubungan Kota Padang, petugas pun dikasih surat tugas dan juga memakai plang tandanya ada razia dan didampinggi oleh seorang perwira.


"Ketika kita melakukan razia, itu banyaknya truk truk dan kendaraan roda empat dan roda dua yang berhenti menunggu razia selesai karena surat suratnya tidak lengkap , bayangkan truk yang KIR nya mati bisa juga berjalan, itu kan berbahaya, sangat berbahaya sekali seperti itulah yang kita tertibkan, kadang razia kita lakukan di perbatasan batasan antara Kota Padang dengan daerah lain,"tegasnya.


Setiap kendaraan yang masuk ke Kota Padang, diperiksa satu persatu bahkan ada box yang masuk ke Kota Padang kita berhentikan dan kita cek, kalau tidak ada surat surat langsung ditilang.


"Kita kalau soal aturan tidak main main, yang melanggar peraturan berlalu lintas kita tilang di tempat bahwa mobilnya kita bawa karena tidak ada surat suratnya, kita mengimbau kepada pengguna jalan raya, lengkapilah surat surat kendaraan ketika bepergian, kita akan terus meningkatkan razia ini,"ujarnya dengan tegas (rdr/007)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!