Breaking News

Connect With us

August 10, 2022

Pandangan Akhir Fraksi, PKS Beri 4 Rekomendasi Untuk Bupati Padang Pariaman


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-
Anggota DPRD Padang Pariaman dari PKS Jon Hendri  menyampaikan pendapat akhir Fraksi, dalam Paripurna Penyampaian Pandangan Akhir Fraksi terhadap KUA dan PPAS Padang Pariaman Tahun 2023, di Ruang Sidang DPRD Padang Pariaman, kemarin (8/8/2022).


DIa menyampaikan, PAD Padang Pariaman dinilai masih minim. Terutama pendapatan dari retribusi. 


"Untuk itu, Pemkab Padang Pariaman diminta untuk bisa lebih meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke depannya,"kata Jon


Dalam upaya memaksimalkan PAD Padang Pariaman dari pajak ataupun retribusi, Fraksi PKS memiliki 4 rekomendasi.


"Pertama, Pemkab Padang Pariaman melalui BPKD Padang Pariaman, agar mendata ulang semua objek pajak dan objek retribusi yang ada di Padang Pariaman,"tutur dia.


Selanjutnya, menarik dan meminta agar pembayaran pajak dan retribusi dari objek tersebut, dilakukan dengan asas ketaatan dan kepatuhan dengan regulasi yang ada.


“Kedua, Pemkab Padang Pariaman agar mengoptimalkan potensi sumbangan dari pihak ketiga, dan pajak dari perusahaan-perusahaan yang ada di Padang Pariaman. Hal ini dilakukan setelah adanya pembinaan terhadap perusahaan tersebut,” paparnya.


Rekomendasi ketiga Fraksi PKS untuk maksimalkan PAD Padang Pariaman, yaitu meminta Pemkab Padang Pariaman membuat tim khusus yang menangani peningkatan PAD.


 “Tim itu tentunya terdiri dari lintas OPD yang memiliki potensi PAD. Nantinya, tim terfokus pada setiap kecamatan yang ada di Padang Pariaman,” jelasnya.


Terakhir, pihaknya di Fraksi PKS, juga mendorong pembentukan Pansus Pendapatan oleh DPRD Padang Pariaman, guna mendapatkan data yang ril terkait seberapa besar potensi pajak dan retribusi di Padang Pariaman.


“Sehingga dalam evaluasi untuk maksimalkan PAD Padang Pariaman, kita bisa melakukan secara hebat, tepat, dan bermanfaat,” pungkas Jon. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!