Breaking News

Connect With us

August 12, 2022

Pembukaan Musda-IV dan Malam Anugerah IJTI Sumbar 2022 Berjalan Sukses


FS.Padang(SUMBAR)-
Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Barat resmi dibuka, Jumat (12/8/2022) malam. Pembukaan berlangsung di Pangeran Beach Hotel Padang.


Dalam kesempatan itu, hadir Gubernur Sumbar yang diwakili Kepala Dinas Kominfotik Sumbar Jasman Rizal, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra Tuanku Bandaro Alam Sati, Walikota Padang yang diwakili Sekda Kota Padang Andree Algamar, Ketua Umum IJTI Hendrick Kurniawan, Anggota DPRD Sumbar Nurnas, Mantan Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi.


Kemudian, Kabidhumas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, Ketua AJI Padang Aidil Ichlas, Ketua PFI Padang Arif Pribadi dan sejumlah pejabat lainnya.


Ketua Pelaksana Musda IJTI Sumbar Rio Johannes mengatakan, kegiatan Musda berlangsung dalam 2 hari dari tanggal 12 hingga 13 Agustus 2022.


Kegiatan dimulai dari malam anugerah kepada insan yang peduli terhadap IJTI dan pemberitaan. Kemudian dilanjutkan dengan seminar besok harinya.


"Kegiatan ditutup pemilihan Ketua Pengda IJTI Sumbar. Ada 67 anggota yang memiliki suara aktif yang akan menentukan estafet kepemimpinan IJTI Sumbar," katanya.


Rio Johannes tidak lupa mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang berperan aktif dalam kesuksesan Musda IJTI Sumbar ini.


Ketua Pengda IJTI Sumbar John Neddy Kambang dalam sambutannya mengatakan, melalui Musda ini diharapkan IJTI menemukan pemimpin yang baru.


Ia melanjutkan, IJTI Sumbar dari tahun ke tahun semakin menunjukkan eksistensi di Sumbar, hal tersebut dibuktikan dengan beberapa orang anggota ada yang menduduki jabatan komisioner.


"Kami membuka kegiatan ini dan kepada 10 tokoh yang menunjukkan kepedulian bukan hanya kepada kami IJTI tetapi juga kepada kawan-kawan wartawan kami berikan penghargaan," katanya.


Ia menyebutkan, salah satu tokoh yang diberikan penghargaan adalah mantan Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi.


Menurutnya, beliau adalah orang yang memanfaatkan media dalam arti positif. "Begitu ada bencana beliau bisa menjadi Humas dan paham betul dengan pemberitaan itu akan ada bantuan yang datang dan cepat diketahui publik," katanya.


Begitu juga lainnya, orang-orang pilihan, Firdaus, Gustavianof dari RSUP Dr M Djamil dan Taufikurrahman


"Kepada Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra juga, beliau seperti jenderal penyelamat di Sumbar, kesuksesan vaksinasi dan menyelamatkan nama Sumbar di nasional," katanya.


Kemudian, ketegasan Kapolda Sumbar juga dibuktikan dengan membuat MoU dengan IJTI, PWI, AJI dan PFI. "Beliau menyatakan bahwa selama menjabat Kapolda Sumbar tidak akan pernah terjadi wartawan dan media yang memiliki masalah terkait pemberitaan," kata dia.


Pernyataan ketua umum IJTI dipertegas anggota Dewan Pers Yadi Indrayana, dimana kebebasan dan kemerdekaan pers sangat perlu didukung, untuk bisa menyampaikan informasi demi kepentingan masyarakat.


Acara pembukaan dan pemberian penghargaan, musda-IV IJTI Sumbar berjalan lancar, dan sukses, meskipun Gubernur Sumbar hanya diwakilkan pada kepala Dinas Kominfotik Sumbar Jasman Rizal.(***)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!