Breaking News

Connect With us

August 6, 2022

Pemilihan Ketua KADIN Sumbar, HM Tauhid : Yang Tua Sebaiknya Menepi Dulu


FS.Padang(SUMBAR)-
Pemilihan ketua KADIN Sumbar semakin dekat dan menghangat, dan bermunculan beberapa nama yang siap untuk berpacu, namun semua berusia tua yang layak menjadi pembina.


Menyikapi hangatnya situasi pencalonan dan pemilihan ketua KADIN Sumbar tersebut, Ketua APBMI Sumbar HM. Tauhid mengatakan, agar yang tua menepi dulu untuk berpacu meraih KADIN Sumbar 1, serahkan pada anak muda dan potensial.


"Ibarat pemain bola, yang tua saatnya menepi dan berdiri di pinggir lapangan, untuk membina dan melihat anak-aak muda mengolah bola di lapangan, jika anak muda tersebut kurang tangkas dan lamban, maka orang tua yang mengingatkan, kalau yang tua berada di lapangan sebagai pemain jika ada kelalaian maka yang muda akan segan mengingatkan, maka permainan akan menjadi rusak dan mengakibatkan kegagalan, demikian juga dengan KADIN Sumbar," ulas Tauhid.


Tauhid juga melihat beberapa sosok anak muda yang layak dan pantas memimpin KADIN Sumbar, diantarkan Irfan Amran yang saat ini ketua KADIN kota Padang.


Penilaian Tauhid terhadap anak muda tersebut bukan tidak beralasan, karena Irfan memiliki kemauan, ketegasan, keuangan, etika yang baik dalam memimpin.


"Irfan Amran itu merupakan sosok muda yang bisa dipercaya membina pengusaha baik di Provinsi maupun kabupaten dan kota, juga siap melaksanakan tugasnya sebagai ketua, maka sebagai orang tua yang berada di KADIN kita bisa melakukan pembinaan dan teguran jika yang muda tidak berjalan baik," tambah Tauhid.


HM. Tauhid yang sudah malang melintang usahawan, dari mulai sebagai pekerja sampai menjadi pengusaha, dan juga sebagai ketua Asosiasi, bahkan pernah menduduki jabatan politik, baik sebagai ketua Partai maupun anggota DPRD Sumbar, maka memiliki penilaian bagus terhadap pola kepemimpinan.


"Saya yakin, jika anak muda memimpin organisasi, KADIN akan semakin jaya, dan kita semua harus dukung generasi mileneal untuk membenahi organisasi," tukuik Tauhid mengakhiri.(***)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!