Breaking News

Connect With us

August 10, 2022

PKKMB Gugus 2, Rektor UNP Ajak Mahasiswa Baru Jaga Marwah Institusi


FS.Padang(SUMBAR)-
Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) gugus 2 di Universitas Negeri Padang (UNP), Rabu (10/8) diselenggarakan di Auditorium UNP Kampus Air Tawar Padang, kegiatan ini diisi dengan pengenalan pimpinan UNP dan penyampaian materi oleh Rektor UNP Prof.  Ganefri, Ph.D. 


Rektor UNP Prof. Ganefri, ketika pembukaan mengatakan, UNP sebagai Perguruan terbesar di Pulau Sumatera jika dilihat dari jumlah mahasiswanya yang lebih kurang 46.000 orang mahasiswa dengan 111 Program studi, ada 20 prodi berakreditasi Internasional dan memiliki 28 kelas internasional. 


Selain itu, lanjut Ganefri, UNP termasuk 16 Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) di Indonesia sehingga memiliki organ baru yakni Majelis Wali Amanat (MWA), Rektor dan Senat Akademik Universitas (SAU). 


"Mari kita jaga marwah institusi karena mahasiswa merupakan bagian dari keluarga, sehingga berikan informasi yang positif pada publik, jika ada masalah sampaikan dan diskusikan kepada pimpinan, jangan diberitakan pada masyarakat sehingga merugikan lembaga sendiri," tutur Ganefri.


Dalam kegiatan PKKMB gugus 2 ini diikuti sebanyak 3500 mahasiswa baru yakni 2000 mahasiswa baru yang mengikuti luring dan 1500 yang mengikuti secara daring dan berlangsung selama satu hari dan diisi dengan berbagai pemberian materi terkait dengan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru baik secara akademik dan nonakademik. Kegiatan PKKMB di UNP juga diikuti oleh mahasiswa tuna rungu yang juga dibantu oleh penerjemah bahasa isyarat yang juga merupakan mahasiswa UNP. (Er/Humas UNP).

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!