Breaking News

Connect With us

August 30, 2022

Rektor UNP: Kita Harus Banyak Belajar dari UKM Pemilik QS Ranking 129 Dunia


FS.Padang(SUMBAR)-
Delegasi Universitas Negeri Padang (UNP) yang terdiri dari unsur pimpinan melakukan benchmarking ke Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) di Selangor Malaysia. Kegiatan pertemuan dengan pimpinan UKM dilakukan di Ruang Senat UKM Selasa, (30/8). 


Wakil Rektor bidang kerja sama Datok Prof. Dr. Noraza dalam sambutannya mengatakan" UKM adalah universiti penyelidikan yang dibangun oleh rakyat semua, kita berharap untuk UKM dan UNP terjalin kerjasama secara terus. karena telah ada MoU sebelumnya yang mesti kita tindaklajuti agar kerjasamanya makin progress".


Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D sebagai pimpinan dalam sambutannya mengatakan UKM banyak menelorkan alumni termasuk ke UNP, sebagai perguruan tinggi yang menuju World Classq University (WCU) untuk itu kita dari UNP datang untuk benchmarking ke universitas 129 QS Word Ranking Kami siap membantu UKM termasuk dalam beasiswa mahasiswa Indonesia ke Kemendikbud. Dengan datang ke UKM kami ingin belajar dari apa yang dilakukan untuk menjadi universitas top dunia. Bagi kami UKM ibarat orang tua kami tempat bertanya dan tempat mengadu. Selain itu kami minta bantu ke UKM untuk memberi informasi anak negeri  Sembilan yang keturunan Minangkabau untuk kuliah ke UNP dan banyak lagi kerja sama yang akan disiapkan baik ditingkat mahasiswa, dosen dan lembaga " tegas Rektor yang juga alumni program doktor UKM tersebut.


Wakil Rektor IV Prof. Yasri, M.S dalam diskusi mengatakan "Terdapat beberapa kerja sama yang akan dilakukan yaitu: exchange  Lectoral, Riset kolaborasi, student mobility, koloborasi publikasi jurnal bereputasi, internasional conference. Dalam jangka panjang bisa dilakukan kerja sama dual degree dan sebagainya"


Dalam kegiatan ini terdapat unsur pimpinan UNP, yakni Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Dekan dan Direktur Sekolah Pascasarjana, Kepala Lembaga, Kepala Biro dan kepala UPT Layanan Internasional dan UPT Pengembangan  Karir dan Kewirausahaan. Setelah dari Malaysia rombongan UNP akan melakukan sejumlah kegiatan kerjasama dan pengembangan kelembagaan di Batam. (Er/Humas UNP)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!