Breaking News

Connect With us

August 4, 2022

Syafiq dan Keisha Terpilih Jadi Wali Kota Padang Cilik Tahun 2022


FS.Padang(SUMBAR)-
Thayyibal Syafiq dari SMP Perguruan Islam Ar-Risalah dan Keisha Maisaroh dari SMPN 13 Padang terpilih sebagai Wali Kota Padang Cilik Tahun 2022 dalam acara Grand Final Lomba Kreatifitas Anak Sehari Menjadi Wali Kota Padang yang berlangsung di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jalan A. Yani, Rabu (3/8/2022).


Kedua Wali Kota Padang Cilik ini menerima hadiah berupa satu unit sepeda, uang pembinaan, voucher menginap di Hotel Grand Zuri dan bingkisan. Hadiah istimewa yang akan diterima Syafiq dan Keisha adalah menemani Wali Kota Padang Hendri Septa, B.Bus (Acc),MIB selama sehari penuh pada Peringatan HUT RI ke-77 tanggal 17 Agustus 2022 nanti.


Fasilitas dan pelayanan sebagaimana layaknya seorang Wali Kota akan dirasakan oleh Wali Kota Padang Cilik ini. Terlebih lagi Wali Kota Padang Hendri Septa telah menyatakan kesediaannya mendampingi Wali Kota Padang Cilik ini sebagai apresiasi terhadap pemenang Lomba Kreatifitas Anak ini.


Dalam Grand Final dengan juri istimewa Wali Kota Padang Hendri Septa ini, sepuluh peserta Wali Kota Padang Cilik ini ditanyakan seandainya menjadi Wali Kota Padang. Juri juga mengajukan beberapa pertanyaan kepada peserta tentang isu terkini antara lain pendapat mereka tentang aksi tawuran dan solusinya.


Selain Wali Kota Padang Hendri Septa, tim juri lainnya adalah Asisten Pemko Padang Dr. Eddy Hasymi, Kadis Pertanahan Padang Ir. Rudy Rinaldi, MM., Penggiat Literasi Sosial dan Budaya Yusrizal KW, Muhammad Taufik (akademisi), Ketua Forum Anak Kota Padang Miftah Sabrina dan Manejer Yayasan Ruang Anak Dunia Fondation Wanda Leksmana. Turut hadir dalam Grand Final ini Sekda Kota Padang Andree Algamar dan beberapa Kepala OPD.


"Saya ucapkan selamat kepada pemenang Wali Kota Padang Cilik yang terpilih ini. Seluruh peserta adalah anak-anak yang hebat, memiliki kemampuan dan talenta yang baik. Semoga anak-anak ini menjadi pemimpin di masa depan," kata Wali Kota Padang Hendri Septa seusai pengumuman pemenang. 


Wali Kota Hendri Septa bersyukur Lomba Kreatifitas Anak Sehari Menjadi Wali Kota Padang ini mendapat respon antusias dari siswa SMP se Kota Padang. Ini dibuktikan dengan jumlah peserta yang mencapai ratusan dan dukungan dari berbagai pihak atas terselenggaranya acara ini.


Sepuluh peserta Grand Final adalah Thayyibal Syafiq (SMP Perguruan Islam Ar-Risalah) dan Keisha Maisaroh (SMPN 13 Padang) dinobatkan jadi Wali Kota Padang Cilik Tahun 2022, Faizah Adriansyah (MTsN 6 Padang) dinobatkan menjadi Duta Kesehatan, Mazaya Novahardisya (SMPN 31 Padang) dan Rahma Dinny (SMPN 20 Padang) dinobatkan jadi Duta Anti Kekerasan, Muhammad Fareza Putra (SMPN 27 Padang) dan Risyanda Febriani (SMPN 30 Padang) dinobatkan jadi Duta Keluarga, Angelyta Almahara Yuni (SMPN 6 Padang) dinobatkan jadi Duta Informasi, Khayla Haura Abiyu (SMPN 25 Padang) dan Tengku Azlan Ar Kautsar (SMPN 1 Padang) dinobatkan jadi Duta Budaya.


Kepala Dinas P3AP2KB Kota Padang Alfiadi, SE.MM dalam laporannya mengatakan, bahwa Lomba Kreatifitas Anak Sehari Menjadi Wali Kota Padang tahun 2022 ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan. Tahun ini penyelenggaraan secara mandiri yang diikuti oleh hampir 100 orang peserta dari siswa SMP/MTsN se Kota Padang.


Tahap awal peserta diwajibkan menulis dengan tema "Seandainya Saya Jadi Wali Kota Padang" yang isinya dikaitkan dengan program Kota Layak Anak. Dari seleksi tulisan ini terpilih 25 peserta yang diwajibkan membuat video pidato. 


"Tim Juri kemudian melakukan penilaian dari 25 video ini, sehingga diperoleh 10 besar yang masuk ke babak Grand Final Lomba Kreatifitas Anak Sehari Menjadi Wali Kota," kata Kadis P3AP2KB Alfiadi, yang didampingi Kabid Pemenuhan Hak Anak W. Teinike Yulvera, SS.MM.


Alfiadi menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam acara Wali Kota Padang Cilik ini, antara lain dari PT Semen Padang, PDAM Padang, Astra Internasional, Bank Nagari Sumbar, PSM, dan Perumahan Taman Asri. (*)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!