Breaking News

August 1, 2022

Tinjau Pembangunan RTLH, Bupati Eka Putra Sampaikan Terima Kasih Kepada BAZNas



FS. Tanah Datar (SUMBAR), Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan rasa syukur, apresiasi sekaligus terima kasih kepada BAZNas Tanah Datar yang telah menggagas Progam Bantuan untuk Pembangunan Rumah Tidak layak Huni (RTLH) di Kabupaten Tanah Datar Pembangunan RTLH ini termasuk dalam Program Kesehatan BAZNas Tanah Datar yang bertujuan untuk membangun rumah-rumah masyarakat yang dinilai tidak layak untuk ditempati lagi. 


“Alhamdulillah BAZNAS Tanah Datar melalui Program Kesehatan dapat bekontribusi menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat yang sangat membutuhkan baik itu rehab maupun dibangun kembali, mengingat keterbatasan anggaran daerah BAZNAS hadir,” kata Bupati Eka Putra pada saat meninjau Rumah salah seorang warga Tanah Datar, Anis, di Jorong Padang Panjang Bawang, Nagari Pariangan, Kecamatan Pariangan, Senin (01/08).


Ketua BAZNAS Tanah Datar Yasmansyah yang turut mendampingi Bupati Eka Putra  mengatakan, tahun 2022 ini sebanyak 42 unit rumah tidak layak huni di rehab kembali, masing-masing 3 (tiga) unit per kecamatan dengan anggaran per unitnya Rp25 juta. 


“Tahun ini kita merehab RTLH di seluruh wilayah Kabupaten Tanah Datar sebanyak 42 unit melalui Program Kesehatan dengan total anggaran sebesar Rp1.050.000.000,- “ ucapnya. 


Lebih lanjut, disebut Yasmansah, Program Kesehatan untuk merehab rumah yang tidak layak ditempati itu sebagai menciptakan hunian yang sehat dan layak bagi masyarakat. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!