Breaking News

Connect With us

August 30, 2022

Wabup Rahmang Hadiri Rakor FKUB Padang Pariaman

                                                           30 Agustus 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang memberikan sambutan saat menghadiri Rapat Koordinasi FKUB Kabupaten Padang Pariaman pada Selasa, bertempat di Minang Jaya Hotel Lubuk Alung pada Selasa (30/08).


"Keberadaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam memelihara kerukunan antar umat  beragama, selaras dengan tujuan  pemerintah dalam mempererat persatuan dan kesatuan,"ujar nya mengawali sambutan


Lanjut dia, Di Padang Pariaman Nagari Sungai Buluah Barat Kecamatan Batang Anai patut dijadikan contoh, telah ditetapkan sebagai Nagari Pancasila dan nagari kerukunan umat beragama.


"Persatuan dan kesatuan adalah kunci keberlangsungan dan kestabilan kondisi berbangsa dan bernegara," sebutnya.


Lebih lanjut, Wabup Rahmang yang juga Dewan Penasehat FKUB menyampaikan, Kabupaten Padang Pariaman merupakan  daerah yang memiliki berbagai potensi.  


Dari alamnya memiliki kekayaan tersendiri dan masyarakatnya yang plural, namun hidup rukun berdampingan.


Menurutnya, FKUB Padang Pariaman selama ini telah banyak berkiprah dalam  memfasilitasi diskusi dalam forum sarasehan dan dialog.


Sehingga semangat    toleransi beragama dapat ditularkan dan disebarluaskan kepada masyarakat Kabupaten Padang Pariaman khususnya.


"Melalui Rakor ini diharapkan dapat menemukan langkah-langkah untuk lebih memperkuat kerukunan antar umat beragama di Padang Pariaman, serta kenyamanan hidup bertetangga dan bermasyarakat," harapnya.


Ikut hadir mendampingi Wabup Rahmang, Kepala Kantor Kesbangpol Sadril, Kabag Hukum Riki Zakaria, Kabag Kesra Syamsirman, dan Wali Nagari Sungai Buluah Barat Yonnedi, serta beberapa perwakilan Ormas Islam Se Padang Pariaman.


Tampak juga hadir dalam Rakor ini Ketua FKUB Ali Idris beserta jajaran pengurus, Kepala Kankemenag Padang Pariaman Syafrizal dan perwakilan Polres Padang Pariaman, serta perwakilan Kristen Protestan Peringatan dan Katolik Joni Zebua. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!