Breaking News

August 14, 2022

Wakil Bupati Rahmang Lepas 4 Atlet Surfing mengikuti Liga Sumatera di Krui

                                                           13 Agustus 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang didamping Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika  Zahirman lepas 4 atlet binaan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) di Ruang Kerja Wakil Bupati, Sabtu (13/08/2022).

 

Empat atlet binaan PSOI ini akan bersaing dalam Kejuaraan Liga Sumatera Surfing yang bertajuk event K-SOK (Kompetisi Selancar Ombak Krui) di Pantai Krui, Bandar Lampung.


Kegiatan yang akan mempertemukan 50 peselancar dari berbagai daerah di Sumatera tersebut berlangsung dari tanggal 16 - 18 Agustus 2022.


Dalam arahannya, Rahmang merasa bangga dengan atlet surfing dan menyampaikan harapan besar masyarakat Padang Pariaman, agar para atlet selalu berdoa dan berusaha menjadi yang terbaik serta menjaga moral tanding. 

 

"Nanti adik-adik juga tentu akan mendapatkan pengalaman di event tersebut. Harus mengikuti, melihat dan mengamati serta bagaimana beraksi di ombak. Diharapkan para atlet untuk saling memotivasi dan terus menjaga semangat tanding agar tidak demam panggung saat tampil di kejuaraan”, pungkas dia.

 

Kemudian, kata Rahmang, surfing disamping sebagai olahraga, juga sudah menjadi destinasi wisata yang digandrungi oleh atlet-atlet nasional dan mancanegara. 


“Mari wisata surfing ini kita kembangkan dan kita kenalkan destinasi yang ada disepanjang pantai Padang Pariaman ini, tidak perlu membangun sirkuit, tidak perlu mengeluarkan anggaran yang besar hingga triliunan..karena Allah telah memberikan alam yang indah di Pesisir Pantai kita. Oleh karena itu, mari kita jaga, kita rawat, dan kita kemas acaranya," ujarnya. 

 

Rahmang berjanji akan menyampaikan pada Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Padang Pariaman untuk memprogramkan dan menyiapkan event surfing bersama KONI dan PSOI serta melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet peselancar.


"Padang Pariaman memiliki ombak-ombak yang bagus untuk berselancar seperti di Pantai Gasan Gadang, Muaro Anai dan Pasie Paneh, Kita juga punya keunggulan dekat dari Bandara sebagai sarana untuk kedatangan para atlet atau wisatawan," kata Rahmang yang juga Ketua DPC PDIP Padang Pariaman ini.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Harian Pengcab PSOI Padang Pariaman, Fajri, melaporkan Kejuaraan Selancar Liga Sumatera ini merupakan series seleksi Porwil Sumatera di Aceh nanti. 


Dikatakan, dalam keikutsertaan kejuaraan terbuka tersebut, pihaknya membawa empat atlet yaitu Elyazhar, Fajar Pranata, Fajri Harada dan Hamis Aprianza untuk bertanding dikelas Open, Under 17 dan Up 17. 


“Kita optimis meraih medali nanti karena atlet yang diikutkan sekarang sudah menjadi Top Rank di Sumatera Barat. Untuk itu, kami berharap dukungan dan doa agar bisa mengukir prestasi di Bandar Lampung ini’. ujar Fajri dengan optimis. (rel/wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!