Breaking News

Connect With us

September 22, 2022

Bayi Berkepala Dua Dirujuk ke RSUP M. Djamil Padang


FS.Padang(SUMBAR)-
Bayi Berkepala Dua yang lahir pada Selasa Malam (20/09/2022) di Rumah Sakit Umum Sadikin Pariaman, akhirnya dirujuk ke RSUP M. Jamil Padang pada Rabu (21/09/2022).


Direktur Rumah Sakit Umum Sadikin Kota Pariaman Anung Respati mengatakan, ibu bayi merupakan pasien kontrol kehamilan di rumah sakit.


"Dari awal kehamilan, ibu si bayi memang menunjukkan gejala yang tidak normal sering muntah-muntah ketika hamil muda dan mendapat perawatan,"ujar dia.


Dalam perjalanan lanjut dia, karena kontrolnya juga di Sadikin sudah direncanakan melahirkan dengan cara Cecar.


Dir. RS. Umum Sadikin bersama Kadis Kesehatan Pariaman, saat diwawancarai perihal bayi berkepala dua

"Karena diduga oleh dokter kebidanan, Kehamilan ibu ini bayinya kembar dan letaknya sunsang. Maka direncanakan proses melahirkan dirumah sakit Sadikin,"ujar Anung.


Lanjutnya, di operasi pada Selasa pagi sekitar pukul 08:00 hasilnya ternyata kembar siam namun dalam kondisi lemah.


"Karena tidak mungkin dirawat ditempat kami, sehingga harus di rujuk ke M. Jamil Padang. Sebelum dirujuk kondisi bayi telah kami stabilkan dulu,"ujar dia.


Dia menambahkan setelah berkomunikasi dengan pihak Rumah Sakit M. Jamil dan kondisi bayi dalam keadaan stabil. Maka lanjut dia, pada Rabu sore sekira pukul 16:30 WIB bayinya dibawa ke Padang. 


"Ketika lahir berat bayi berjenis kelamin laki-laki ini 4 kg dan panjang 49 cm. Dengan kepala dua, bagian dada ada dua bagian juga. Sedangkan tangan dan kakinya satu pasang. Saat ini ibu bayi masih dirawat dirumah sakit Sadikin,"ungkap dirinya.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!