Breaking News

September 14, 2022

Dukung Program Ketahanan Pangan, Lapas Alahan Panjang Manfaatkan Lahan Kosong Jadi Lahan Pertanian Cabe dan Terong


FS.Alahan Panjang(Solok)- 
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Alahan Panjang gencar untuk mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan. Dengan memanfaatkan area brandgang, Lapas Alahan Panjang membuka lahan baru untuk bercocok tanam.


Dalam rangka keseriusan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Alahan Panjang dalam menjaga ketahanan pangan dalam bidang perkebunan, Lapas Alahan Panjang menanam Cabe dan Terong.


Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari program ketahanan pangan dan kegiatan kemandirian untuk pemanfaatan lahan kosong untuk digunakan menjadi kebun Cabe dan Terong.


Kalapas Alahan Panjang, Darwan, SH.MH saat tinjau Lahan Pertanian

Pemanfaatan Lahan Brandgang Lapas Alahan Panjang yang masih kosong ini juga menjadi salah satu alternatif dalam peningkatan Ketahanan Pangan. Dengan pemanfaatan Lahan yang kosong ini, warga binaan diberikan tempat untuk menanam Cabe dan Terong.


"Saya arahkan Warga Binaan Pemasyarakatan dalam kegiatan kerja ini untuk melakukan kegiatan penanaman bibit Cabe dan Terong. Penanaman ini dilakukan di brandgang lapas yang kosong. Lahan yang kosong kita bersihkan dan kita gunakan sebagai lahan perkebunan," ucap Darwan, SH.MH selaku Kalapas, Rabu (14/9/2022).


Darwan menambahkan, Lembaga Pemasyarakat Kelas III Alahan Panjang ke depannya akan secara konsisten terus melakukan perubahan dan pengembangan lahan kosong. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan kebun sebagai lahan ketahanan pangan mengingat Lapas Alahan Panjang memiliki lahan yang memadai dan berpotensi. 


"Hal Ini merupakan upaya untuk memanfaatkan lahan kosong agar dapat menghasilkan sesuatu yang bisa digunakan serta bermanfaat bagi orang banyak. Selain itu kegiatan kemandirian ini juga sebagai wadah pembinaan kepribadian bagi warga binaan, membentuk kerja sama dan kepedulian antar sesama warga binaan,” ungkap Darwan.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!