Breaking News

Connect With us

September 8, 2022

Gerindra Padang Pariaman Buka Pendaftaran Bacaleg


FS.Padang(SUMBAR)-
Partai Gerindra Padang Pariaman Membuka Pendaftaran Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) untuk pileg (Pemilihan Legislatif) 2024, yang dimulai sejak 5-20 September 2022 di Kantor DPC Gerindra Lubuk Alung.


Arifin Husin Ket. Panitia Penerimaan Bacaleg dari Gerindra mengatakan, Penjaringan dan pencalonan Bacaleg (Bakal Calon) Legislatif dari partai Gerindra sebagaimana hasil Rapimda (Rapat Pimpinan Daerah) Sumbar.


"Bahwa kami diminta untuk membuka pendaftaran Bacaleg untuk 2024, terhitung tanggal 5-20 September 2022. Untuk semua Bacaleg baik Yang da di daerah maupun wilayah.


Untuk penjaringan dan penyeleksiannya kami serahkan ke DPD Sumbar. Yang mana sistim dan mekanisme sudah ditentukan disana,"ulas dia


Pendaftarannya mulai tanggal 5 sampai 20 September untuk semua Bacaleg baik di tingkat daerah maupun wilayah. 


"Persaratan, WNI dan bertgawa pada tuhan yang maha esa serta beridiologi pancasila. Bacaleg dipungut biaya administrasi sebesar Rp 750.000/orang. Yang mana kegunaan dana ini adalah untuk Bacaleg, dalam hal pembekalan selama dua hari di hotel.


Saat ini sudah ada 5 orang yang mendaftarkan diri sebagai Bacaleg ke Gerindra.


Happy Neldi Ketua DPC Gerindra Padang Pariaman menyampaikan, pendaftaran Bacaleg dari pusat hingga daerah merupakan hasil Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional).


"Hasil keputusannya supaya Gerindra membuka pendaftaran Bacaleg disetiap tingkat guna mencari bibit-bibit anak bangsa yang potensial untuk duduk sebagai anggota dewan dari partai berlambang Burung Garuda tersebut,"tutur Happy.


Sebut dia, Karena partai Gerindra itu merupakan partai terbuka siapapun boleh gabung asal mengikuti Ad-Art yang ada di Partai Gerindra.


"Sebagaimana dikatakan Prabowo, Bahwa Gerindra itu berasal dari rakyat dan kembalinya kepada rakyat,"tutup dia. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!