Breaking News

Connect With us

September 12, 2022

Kunjungi Tanah Datar, KPU Sumbar Mendapati 5 Laporan Pencatutan NIK di Salah Satu Parpol


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar menurunkan 9 tim supervisi dan monitoring tanggapan masyarakat di beberapa daerah yang tersebar di Sumatera Barat, salah satunya di daerah Tanah Datar yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sumbar Yanuk Sri Mulyani, Staf KPU Sumbar Arif Hadi Muchlis, dan Kasubag Perdatin Rika Yulianti , Senin (12/9). 


Kegiatan ini dilakukan selama 2 hari berturut-turut (12-13/9) menjelang penetapan partai politik.


Disambut Ketua KPU Tanah Datar Fachrul Rozi, Sekretaris Sonata dan Anggota KPU Tanah Datar Thomas di ruangan Komisioner, Ia mengatakan pada tanggal 9 September 2022  ada 5 orang yang melaporkan pencatutan namanya/NIK nya di salah satu partai politik.


” Hari Jumat (9/9) 3 orang melalui  helpdesk.kpu.go.id. sementara itu 2 orang lagi selain mengisi form tanggapan melalui online, Ia juga mengantarkan langsung ke kpu tanah datar, mereka warga nagari sawah tangah kecamatan pariangan," ungkapnya.


Warga tersebut  melaporkan pencatutan nama/NIK nya ada di salah satu Parpol karena warga tersebut keberatan karena alasan mereka akan menjadi pelaksana pemilu 2024.


Guna menindaklanjuti Laporan tersebut, maka KPU Tanah datar mengirimkan laporan tersebut ke sipol KPU RI.


Terkait hal itu Ketua KPU Sumbar Yanuk menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar melakukan pengecekan NIK pribadi di sistem khusus keanggotaan parpol seperti di https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Cari_nik


“Jadi kami mengimbau kepada masyarakat agar melakukan pengecekan NIK pribadi. Dan jika tercantum sebagai keanggotaan parpol tetapi tidak merasa tergabung silahkan dilaporkan ”  ungkapnya.(monsis)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!