Breaking News

September 5, 2022

Masuk Nominasi Kader Posyandu Berprestasi, Posyandu Cubadak Manih Nagari Seulayat Dikunjungi Tim Penilai

                                                      05 September 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldy Rilis menerima kunjungan tim penilai lapangan kader posyandu berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022 di Nagari Seulayat Ulakan, pada Senin, (05/09).


Dalam sambutannya, Rudy R. Rilis menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sangat antusias dengan dilaksanakannya kegiatan ini. Menurutnya, hasil dari penilaian tersebut akan menjadi tolok ukur dalam keberhasilan kegiatan posyandu di Nagari Seulayat Kecamatan Ulakan Tapakis.


“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini. Kedatangan tim penilai dari provinsi merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, karena kami yakin kedatangan tim penilai tidak hanya untuk penilaian, tetapi juga untuk silaturrahmi,” ungkapnya.


Atas nama pemerintah daerah, Rudy R. Rilis menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras kader posyandu dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan gizi masyarakat. Ia menambahkan, sepenuhnya akan memberikan dukungan dan motivasi demi terwujudnya masyarakat yang sehat.


“Saya berharap dengan adanya penilaian ini dapat memotivasi kader posyandu agar dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan, serta meningkatkan motivasi sehingga kader posyandu memiliki kemampuan yang lebih baik dalam bertugas,” harapnya.


Sebelumnya, Ketua TP-PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur berharap, Posyandu Cubadak Manih Kampung Ladang Nagari Seulayat dapat meraih hasil terbaik tingkat Kabupaten se-Sumatera Barat. Sehingga dapat menjadi motivasi baru dalam membangun Padang Pariaman yang sehat dan unggul.


“Kader posyandu cubadak manih sudah melakukan yang terbaik, dan kami berharap hasil terbaik juga dapat diterima melalui penilaian ini.” Ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lapangan Quartita Evari Hamdiana, mengapresiasi atas masuknya Posyandu Cubadak Manih sebagai nominasi 6 besar terbaik kategori Kabupaten untuk mewakili Padang Pariaman dalam penilaian kader posyandu berprestasi.


Ia menyebut, dasar penilaian adalah Permendagri Nomor 54 Tahun 2007 tentang pedoman pembentukan kelompok kerja operasional posyandu. Penilaian ini merupakan tindak lanjut dari temu kader pada tgl 30 Mei lalu dengan tujuan melihat langsung aktivitas kader dalam penyelenggaraan pelayanan di posyandu.


“Mudah-mudahan posyandu Cubadak Manih ini menjadi yang terbaik di antara 6 posyandu kategori Kabupaten lainnya,” tuturnya.


Adapun aspek yang dinilai adalah aspek kelengkapan adminastasi, hari buka, peran serta maysarakat, inovasi, pembinanaan, Bina Keluarga Balita (BKB), dan PAUD.


Acara ditutup dengan pembacaan ekspos Posyandu Cubadak Manih oleh Ketua TP PKK Nagari Seulayat Via Januarisma. Dilanjutkan dengan penilaian melalui wawancara berdasarkan aspek yang telah ditetapkan. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!