Breaking News

Connect With us

September 5, 2022

Seluruh Sekolah di Tanah Datar Laksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka




FS. Tanah Datar (SUMBAR),  – Terkait Kurikulum Merdeka, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tanah Datar, Riswandi, S.Pd, M.Pd melalui Sekretaris Dinas Inhendri Abas, S.Pd, MM Dt. Tan Basa mengatakan bahwa seluruh sekolah di Tanah Datravtelah melaksanakan Implementasi Kurikulum Merdeka. 


Dijelaskannya Kurikulum Merdeka adalah Kurikulum secara menyeluruh, dimana untuk mengimplementasikan percepatan Kurikulum  Merdeka sampai ke sekolah- sekolah, Pemerintah telah membuat beberapa program diantaranya Sekolah Penggerak  yang melaksanakan murni Kurikulum Merdeka. Kemudian ada juga Program Guru Penggerak.


Lebih lanjut Inhendri Abas jelaskan untuk Guru Penggerak diberikan pelatihan-pelatihan dari Pemerintah Pusat.  


‘’Selain Sekolah Penggerak yaitu sekolah yang murni melaksanakan Kurukulum Merdeka, ada namanya Guru Penggerak yang diberikan pelatihan-pelatihan oleh Pemerintah Pusat. Guru-guru Penggerak inilah yang nantinya akan menggerakkan seluruh sekolah untuk menciptakan implementasi Kurikulum Merdeka’’ ujar Inhendri Abas Senin (05/09).


Inhendri Abas juga jelaskan bahwa Sekolah Penggerak akan melaksanakan totalitas Kurukulum Merdeka , sementara sekolah yang lain baru dalam taraf Mandiri Berubah.


‘’Mandiri Berubah itu artinya sudah melaksanakan Kurukulum Merdeka , tetapi belum utuh seperti Sekolah Penggerak. Untuk tahun ajaran 2022/2023 sudah dimulai, implementasinya kelas 1 dan kelas 4, kemudian akan dilanjutkan kelas 2 dengan kelas 5, dan selanjutnya lagi kelas 3 sama kelas 6’’.lanjutnya.


Untuk di Tanah Datar, Kata Inhendri, implementasi Kurikulum merdeka sudah seluruh sekolah, namun untuk Sekolah Penggerak   tahap pertama ada 7 buah sekolah. Kemudian untuk tahap kedua  lolos 7  SD, 4 SMP dan 7 TK/PAUD. (ML/Red).

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!